Diikuti Ribuan Peserta, Kecamatan Singkep Sukses Gelar Kegiatan Karnaval Tahun 2023

Singkep172 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/08) Dabo. Kecamatan Singkep sukses menggelar kegiatan karnaval tahun 2023 yang temanya “Dengan Memotivasi Perjuangan Pahlawan Kemerdekaan Pendidikan serta Pembangunan dan Melestarikan Budaya, Terus Melaju untuk Indonesia Maju.” Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (26/08) dan dimulai dari Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga diikuti oleh kategori PAUD, Taman Kanak-Kanak (TK), SMP, dan umum yang termasuk juga bagi pelajar kalangan SMA sederajat di dalamnya, serta dari pihak desa dan kelurahan.

Camat Singkep, Agustiar, saat berlangsungnya kegiatan tersebut mengatakan kalau kegiatan karnaval tersebut masih merupakan rangkaian dalam kegiatan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini.

“Kegiatan pada sore hari ini adalah rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023, Kecamatan Singkep dengan¬†beberapa agenda yang telah kami laksanakan dan yang terakhirnya adalah pada hari ini berupa kegiatan karnaval. Kegiatan ini melibatkan stakeholder yang ada di Kecamatan Singkep, kemudian dari tingkat PAUD, TK, SD, kemudian unsur-unsur masyarakat, desa, dan kelurahan,” kata Agustiar.

Selain itu, kegiatan pawai karnaval tersebut juga diikuti oleh peserta dari kecamatan-kecamatan yang ada di sekitar daratan Pulau Singkep.

Camat Singkep, Agustiar

“Kemudian ditambah lagi kecamatan-kecamatan yang bertetangga dengan kita, seperti Kecamatan Singkep Pesisir, Kecamatan Singkep Barat, dan Kecamatan Singkep Selatan,” tambah Agustiar.

Selain menjadi hiburan buat masyarakat, Camat Singkep ini juga mengatakan kalau dengan digelarnya kegiatan karnaval tersebut, setidaknya bisa melahirkan rasa kebersamaan yang ada.

“Rangkaian kegiatan ini memberikan rasa kebersamaan, menghibur masyarakat kita, eforia masyarakat dalam suka cita HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini,” kata Agustiar.

Agustiar juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan karnaval hari itu hingga dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan aman.

Baca juga :   Pesan Lurah Kezzy, "Hilangkan Penyakit Malas"
Diikuti Ribuan Peserta, Kecamatan Singkep Sukses Gelar Kegiatan Karnaval Tahun 2023

“Kami selaku Camat Singkep mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak TNI-Polri, Satpol-PP, Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Damkar, dan orang-orang tua kami yang telah memberikan laluan kepada anak-anaknya untuk berpartisipasi di dalam kegiatan karnaval kali ini. Kepada pihak keamanan, kami mengucapkan terima kasih karena telah memberikan tenaga ataupun pikiran, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” kata Agustiar.

Karnaval tahun 2023 di Dabo Singkep ini diikuti pesertanya sebanyak kurang lebih enam ribu peserta dengan ratusan alat peraga dan ratusan kendaraan roda dua, tiga, dan empat. Dari jumlah tersebut, peserta dari tingkat PAUD sebanyak 363 peserta, tingkat TK sebanyak 398 peserta, tingkat SD sebanyak 1.967 peserta, tingkat SMP sebanyak 1.545 peserta, dan tingkat umum yang terdiri dari pelajar tingkat SMA sederajat, desa, kelurahan, kecamatan, beberapa kantor, dan lain-lainnya sebanyak 1.990 peserta. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *