Polres Lingga Terjunkan 100 Personil Amankan Pawai Pembangunan Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

Lingga182 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/08) Dabo. Kepolisian Resor Lingga terjunkan Personel amankan kegiatan pawai pembangunan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Dabo Singkep,Sabtu(26/8/2023)sore.

Sejumlah personel Polres Lingga ditempatkan di beberapa titik yang menjadi tempat melintasnya rombongan Pawai.
Pawai pembangunan tersebut berlangsung dengan lancar di beberapa titik jalur sudah di tempatkan anggota, guna memastikan keamanan bagi peserta pawai dan penonton yang hadir.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa untuk mengamankan pelaksanaan Pawai Pembangunan tersebut, Polres Lingga telah menerjunkan sebanyak 100 personel.

“Personel yang terlibat pengamanan Pawai Pembangunan terdiri dari personel Polres Lingga dan Polsek Dabo Singkep di bantu dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, baik untuk pengamanan terbuka ataupun pengamanan tertutup,” jelasnya.

Polres Lingga Terjunkan 100 Personil Amankan Pawai Pembangunan Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. (foto : istimewa)

AKBP Fadli Agus menyampaikan bahwa pengamanan pawai pembangunan dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memberikan perlindungan kepada semua peserta pawai. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pengamanan meliputi pengaturan lalu lintas, penjagaan di titik-titik strategis, serta pengawasan terhadap pergerakan peserta pawai.

“Kami telah menempatkan personel kami di sejumlah titik penting yang menjadi jalur pawai. Hal ini dilakukan agar peserta pawai bisa merasa aman dan nyaman selama melintas, serta menghindari potensi kerumunan yang dapat mengganggu kelancaran acara,” tutup Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H. (Red/Rls).

banner 325x300
Baca juga :   Dishub Lingga Terus Pantau Ketinggian Gelombang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *