Dinas Kesehatan Lingga Gelar Kegiatan Germas di Emplasemen Dabo

Lingga95 Views
banner 468x60

Selingga.com (06/09) Dabo. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Lingga melalui Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan Masyarakat menggelar kegiatan pemberdayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan yang digelar pada Sabtu (04/09) tadi di lingkungan Emplasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga tersebut dilakukan bekerja sama dengan petugas kesehatan PKM Dabo Lama serta mengikutsertakan pihak Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Lingga.

Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Desi Emiliasari Sabari usai menggelar kegiatan saat itu mengatakan kalau dalam jalannya kegiatan yang ada, digelar juga senam sehat yang merupakan aktivitas fisik selama 30 menit.

“Kami dari Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga mengadakan pemberdayaan masyarakat hidup sehat, yaitu dengan menggelar senam sehat bersama yang dilakukan dalam aktivitas fisik selama 30 menit. Di sini kami melibatkan OPD, Satpol PP, dan Damkar,” kata Desi.

Dinas Kesehatan Lingga Gelar Kegiatan Germas di Emplasemen Dabo

Selain menggelar pemeriksaan kebugaran, kegiatan yang dimulai dari pagi hari tersebut juga menggelar beberapa pemeriksaan kesehatan bagi anggota Satpol-PP dan Damkar saat itu.

“Kami juga bekerja sama dengan Kesehatan Kerja dan Olah Raga (Kesjaor) melakukan pemeriksaan kebugaran. Sebelum melaksanakan kebugaran, kami juga melaksanakan beberapa pemeriksaan, seperti pemeriksaan terhadap gula darah, kolestrol hingga asam urat. Jadi di sini, kebugaran yang dimaksud adalah sehat belum tentu bugar,” jelas Desi.

Desi berharap kegiatan tersebut bisa terus berlangsung dengan rutin.

Dinas Kesehatan Lingga Gelar Kegiatan Germas di Emplasemen Dabo

“Insya Allah dari anggota Satpol-PP dan Damkar kita harapkan semuanya sehat dan bugar. Kami juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin dan terus menerus dengan adanya komunikasi antara Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Puskesmas Dabo Lama,” kata Desi Emiliasari Sabari. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Hanya 4 Paslon Yang Bisa 'Bertarung' Di Pilkada Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *