Pegawai Imigrasi Dabo Singkep Lakukan Pemeriksaan Swap Antigen

Lingga195 Views
banner 468x60

Selingga.com (06/09) Dabo. Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep mengadakan pemeriksaan SWAB Antigen yang dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan dari Kimia Farma Dabo. (Senin, 06/09/2021)

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Nayaka Duta Harahap mengatakan, pemeriksaan SWAB Antigen dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Kimia Farma Dabo kepada seluruh pegawai dan PPNPN pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep.

Pemeriksaan SWAB Antigen dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Covid19 yang tengah melanda saat ini disebabkan adanya salah satu pegawai yang terduga terpapar virus covid19 dan skrining awal untuk memantau kondisi kesehatan pegawai dan PPNPN lainnya pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep.

“Pemeriksaan (SWAB Antigen) dilaksakan kepada pegawai dan PPNPN yang berjumlah 21 orang. Hasilnya akan direkapitulasi sebagai bahan laporan kondisi kesehatan pegawai dan PPNPN pada Kantor Imigrasi Non TPI Dabo Singkep ke Kantor Wilayah”. kata Kepala Kantor Imigrasi

Nayaka Duta Harahap mengatakan, pemeriksaan akan dilaksanakan secara berkala kedepannya sebagai antisipasi dan memutus rantai penyebaran virus covid19 di Wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep. Terkait dengan adanya dugaan pegawai yang terpapar (hasil reaktif swab antigen secara pribadi) disarankan untuk melakukan Isolasi Mandiri hingga kondisi kesehatannya benar-benar pulih dan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor imigrasi dabo singkep sebagai bentuk antisipasi penyebaran yang lebih meluas.

Kemudian berdasarkan hasil rapat bersama seluruh pegawai diputuskan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep bahwa layanan perkantoran akan ditutup sementara selama 1 minggu (06-10 September 2021) dan efektif kembali pada tanggal 13 September 2021. Terhadap pegawai selama masa penutupan layanan perkantoran tetap melaksanakan tugas dari rumah atau secara WFH (Work From Home) dan melaporkan hasil pekerjaannya kepada atasan langsung.

Baca juga :   Sunat masal diikuti 30 anak suku laut

Dikesempatan kegiatan tersebut, petugas kesehatan juga memberikan pengetahuan tentang virus covid19 dan penyebarannya. Petugas kesehatan Kimia Farma Dabo mengajak seluruh pegawai dan PPNPN pada Kantor Imigrasi Dabo Singkep untuk tetap konsisten menjalankan Protokol Kesehatan dengan menerapkan anjuran 5M dan menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga serta konsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dimasa pandemi.

“Semoga pemeriksaan ini dapat menjadi skrining awal kondisi kesehatan pegawai dan PPNPN pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep yang melaksanakan tugas pelayanan keimigrasian. Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemi segera berakhir”. tutup Nayaka Duta Harahap. (Red/rilis)

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *