Dinas Penanaman Modal Lingga Akan Gelar Bimtek Teknis OSS Untuk Usaha Mikro

Lingga2 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/02) Dabo. Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lingga akan menggelar bimbingan teknis dan sosialisasi Online Single Submission (OSS) yang akan dilaksanakan pada Senin, 10 Februari 2020 mendatang di One Hotel Dabo Singkep, Bimtek tersebut akan diikuti oleh sejumlah pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Lingga.
“Melalui sosialisasi dan Bimtek ini, pemerintah berupaya memperbaiki iklim investasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi terutama di Kabupaten Lingga,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (PTSP) Kabupaten Lingga H. Said Nursyahdu melalui Kasi Pengawasan dan Pelaporan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan Kabupaten Lingga Firman, S.ST, Selasa (4/2/2020).
Harapannya dengan diberikan Bimtek dan sosialisasi dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, hal ini sesuai amanah dari PP Nomor 24 Tahun 2018 tentang OSS terkait dengan Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, selain itu kegiatan juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab mengenai sistem OSS, serta simulasi pengoperasian OSS dan protokol komunikasi.
“Online Single Submission (OSS) merupakan salah satu elemen kebijakan percepatan pelaksanaan berusaha yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017, Instrumen kebijakan lainnya adalah Satgas Pengawalan Berusaha dan Reformasi Regulasi,” terang Firman.
“Konten perizinan, fasilitas dan proses bisnis dalam sistem OSS ini dirancang sederhana, tidak banyak, jelas, tegas dan murah, melalui sistem ini, pemerintah berupaya memperbaiki iklim investasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi terutama di Kabupaten Lingga,” jelas Firman.(red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *