Disnakertrans Kabupaten Lingga Gelar Safari Ramadan di Dusun Air Merah II

Lingga197 Views
banner 468x60

Selingga.com (05/04) Singkep Barat. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga menggelar Safari Ramadan di Surau Hidayatullah, Dusun Air Merah II, Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat pada Selasa (05/04) tadi. Dalam jalannya Safari Ramadan yang diisi dengan tausiah Ramadan tersebut, pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga menyempatkan memberikan bantuan bahan pokok kepada beberapa warga. Plt. Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga, Sabirin usai kegiatan Safari Ramadan sore itu mengatakan kalau kegiatan yang digelar saat itu merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh pihak OPD yang ada di lingkungan Pemkab Lingga. Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati Lingga telah dijadwalkan melaksanakan kegiatan Safari Ramadan mulai Senin (04/04) tadi.

“Hari ini kami dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga mendapat amanah dari Pemerintah Kabupaten Lingga untuk mengunjungi saudara-saudara kami yang berada di Dusun Air Merah II, Desa Sungai Raya, tepatnya di Surau Hidayatullah pada sore hari ini. Kami merupakan yang perdana melakukan Safari Ramadan,” kata Sabirin.

Plt. Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga, Sabirin

Sabirin juga menambahkan kalau untuk kegiatan Safari Ramadan tahun ini, Pemkab Lingga meminta OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemkab Lingga untuk menggelar Safari Ramadan di beberapa titik yang telah ditentukan sebelumnya.

“Bahwasanya Pemerintah Kabupaten Lingga mengamanahkan kami, begitu juga setelah ini kepada OPD-OPD lainnya terhadap hal yang sama, yakni mengunjungi saudara-saudara kita yang ada di desa-desa yang mungkin bupati dan wakil bupati tidak sempat untuk berkunjung,” jelas Sabirin.

Disnakertrans Kabupaten Lingga Gelar Safari Ramadan di Dusun Air Merah II

Kegiatan Safari Ramadan itu juga bertujuan agar daerah yang tidak sempat dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga selama bulan Ramadan ini tetap terjalin tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat.

Baca juga :   Pemkab Minta CPNS Bersabar, SK Segera Keluar

“Jadi semua OPD diberikan kesempatan yang sama untuk melakukan kunjungan Safari Ramadan ini agar silaturahmi tetap terjalin dan silaturahmi ini tetap sampai kepada saudara-saudara kita yang mungkin tidak sempat dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga,” kata Sabirin.

Plt. Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga ini juga memberikan apresiasi kepada pihak desa yang telah ikut mendampingi dalam pelaksanaan Safari Ramadan hari itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak desa serta masyarakat yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berbagi di bulan suci Ramadan ini,” kata Sabirin. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *