Disnakertrans Lingga Ikuti Tahapan Penjurian Paritrana Award Tahun 2022

Lingga141 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/01) Dabo. Melalui virtual meeting, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga mengikuti tahapan penjurian terkait dengan Paritrana Award Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kepri yang digelar oleh pihak BPJS Tenaga Kerja Cabang Tanjungpinang. Kegiatan virtual meeting tersebut dilaksanakan pada Kamis (26/01) tadi di ruang rapat Kantor Disnakertrans Lingga di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Selain Kadis Nakertrans Lingga, acara penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Paritrana Award Tahun 2022 tingkat Provinsi Kepri tersebut dihadiri juga oleh Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, dan Kadis Perikanan Lingga.

Kadis Nakertrans Lingga, Sabirin usai kegiatan mengatakan kalau jalannya kegiatan tahapan penjurian saat itu adalah dilakukannya beberapa wawancara terkait dengan penilaian dari pihak panitia Paritrana Award Tahun 2022 itu.

Kadis Nakertrans Lingga, Sabirin

“Alhamdulillah tadi kami melakukan wawancara penilaian dari Panitia Paritrana Award Tahun 2022 Provinsi Kepulauan Riau. Kami sangat bersyukur juga karena kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Lingga bersama Ketua DPRD Lingga yang tentunya ini juga memberikan spirit bagi kami OPD Teknis dalam hal memberikan jaminan ke Dinas Tenaga Kerja yang selama ini kami bekerja sama dengan BPJS Tenaga Kerja Cabang Tanjungpinang,” kata Sabirin.

Sedangkan adanya kerja sama sebelumnya dengan pihak BPJS Tenaga Kerja Cabang Tanjungpinang ini, Sabirin mengatakan kalau ada beberapa kemudahan yang diperoleh mereka, terutama terkait dengan administrasi.

“Mengapa ini kami lakukan dengan pihak BPJS? Karena ada beberapa kemudahan yang diberikan kepada kita, terutama dalam proses administrasi dan lainnya, sepanjang ini kami rasakan sangat mudah dan juga komunikasi yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Lingga dan pihak BPJS Tenaga Kerja,” jelas Sabirin.

Disnakertrans Lingga Ikuti Tahapan Penjurian Paritrana Award Tahun 2022

Kemudian Sabirin juga menambahkan kalau dalam jalannya kegiatan secara virtual meeting itu juga terdapat beberapa hal terkait dengan tenaga honor PTT dan THL yang ada di Kabupaten Lingga.

Baca juga :   Seratus Lebih Penumpang Ro-Ro ke Lingga, Alias Wello, Turun Memantau Langsung

“Tadi Bupati Lingga juga telah menyampaikan panjang lebar atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Lingga bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga. Ada hal-hal yang sangat menarik terkait kalau berbicara masalah tenaga honor PTT ataupun THL di Kabupaten Lingga Alhmadulillah sudah seratus persen terjamin keselamatan kerja. Namun tadi yang menjadi fokus pembicaraan adalah bagaimana terhadap pemerintahan desa, lembaga pemerintahan desa, dan sebagainya. Memang sejauh ini kami masih berproses,” papar Sabirin.

Ke depannya Kepala Disnakertrans Lingga ini berharap semua perangkat desa dan lembaga desa bisa sepenuhnya terjamin keselamatan kerjanya.

Disnakertrans Lingga Ikuti Tahapan Penjurian Paritrana Award Tahun 2022

“Tadi kita berkomunikasi dengan OPD Teknis, yaitu Dinas Pemerintahan Desa, mereka sedang mengonsolidasi. Karena dari data yang kami terima, belum semua desa menganggarkan. Tentunya karena proses sosialisasi ini belum menyeluruh, sehingga ada beberapa desa yang menganggarkan ini. Mudah-mudahan dengan waktu berjalan, harapan Bupati Lingga dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, ke depannya agar seratus persen atau semua dari perangkat desa itu ataupun lembaga desa yang lainnya bisa terjamin keselamatan kerjanya,” kata Sabirin.

Kepada tim penilai Paritrana Award Tahun 2022 saat itu, Pemerintah Kabupaten Lingga juga menyampaikan implementasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Lingga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *