Disnakertrans Lingga Ikutkan 20 Orang Peserta Pelatihan Kerja di Geweld Batam

Lingga195 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/03) Dabo. Menggandeng LPK Geweld selaku Lembaga Pelatihan Tenaga Kerja, pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga telah menggelar pelatihan tenaga kerja yang diselenggarakan di Batam sejak beberapa waktu lalu. Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga, Sabirin, saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (17/03) tadi mengatakan kalau pelatihan yang digelar tersebut adalah dalam bentuk pelatihan mengelas 2G SMAW.

“Pada Selasa (14/03) tadi, kami dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga, alhamdulillah telah melakukan pelatihan tenaga kerja, tepatnya di Lembaga Pelatihan Tenaga Kerja di LPK Geweld dan di sana kita disambut dengan baik. Kami telah melakukan kerja sama yang luar biasa sekali, tidak lain dan tidak bukan adalah kami ingin membantu pencari kerja, khususnya di Kabupaten Lingga yang dalam hal ini adalah dalam bentuk pelatihan mengelas 2G,” kata Sabirin.

Kepada peserta yang mengikuti jalannya pelatihan saat itu, Sabirin berharap agar pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga, Sabirin

“Tentunya harapan kami, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga, anak-anak kami yang dari Kabupaten Lingga sebanyak kurang lebih 20 orang tersebut, betul-betul dapat menguasai ilmu yang diberikan melalui pelatihan yang kami adakan saat ini hingga 10 hari ke depannya dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” kata Sabirin.

Selain itu, Kadis Nakertrans Kabupaten Lingga ini juga menambahkan kalau hal tersebut juga terkait dengan salah satu program prioritas mereka dalam mengurangi angka pengangguran saat ini.

“Agar apa yang kami lakukan melalui program-program prioritas ini tidak menjadi sia-sia, tentu ke depannya dapat juga mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Lingga,” tambah Sabirin.

Baca juga :   Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga Gelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang 3
Disnakertrans Lingga Ikutkan 20 Orang Peserta Pelatihan Kerja di Geweld Batam. (foto : istimewa)

Tidak hanya itu, Sabirin juga mengatakan kalau program tersebut dapat berjalan dengan baik, tentunya juga akan menjadi salah satu program prioritas dari Bupati Lingga nantinya.

“Kalau ini ke depannya menjadi proyek yang berhasil, harapan kami pemerintah daerah, ini akan menjadi program prioritas dari Bupati Lingga. Agar pelatihan-pelatihan ini dapat membantu masyarakat kita dalam upaya mencari kerja dan dapat bersaing dalam merebut peluang-peluang kerja di Kabupaten Lingga ataupun di luar Lingga,” papar Sabirin.

Terakhir, Kadis Nakertrans Kabupaten Lingga ini juga memberikan apresiasi kepada pihak LPK Geweld atas terjalinnya kerja sama pelatihan tenaga kerja tersebut.

“Kepada Lembaga Gewel, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami melalui kerja sama ini. Tentunya kita berharap ke depannya dapat ditingkatkan lagi kerja samanya dalam membantu tenaga kerja, khususnya dari Kabupaten Lingga,” kata Sabirin.

Disnakertrans Lingga Ikutkan 20 Orang Peserta Pelatihan Kerja di Geweld Batam. (foto : istimewa)

Sebelumnya diketahui juga kalau LPK Geweld merupakan salah satu Lembaga Pelatihan Kerja yang ada di Batam dan juga telah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan yang ada di sana. (Im).

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *