Dokter Asri ngasi "Jam Besuk"

Singkep147 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/02) Dabo.Langkah pembenahan jam besuk dalam peningkatan pelayanan dan kenyamanan,telah dilakukan pihak RSUD Dabo mulai tanggal 01 Februari 2018 tadi.Sebelumnya,waktu berkunjung terhadap pasien ini belum begitu diterapkan jadwal nya.
” Sebelumnya jadwal kita tidak ada.Kita bebas begitu saja untuk masuk.Pemberlakuannya tidak maksimal,karena mungkin dulu kita belum terakreditasi.Belum dinilai.Kini sudah diberlakukan jam besuk mulai tanggal 01 Februari 2018 ini.Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kenyaman dari pada pasien.Supaya pasien dapat beristirahat dengan baik.”Kata dr.Asri Wijaya S kepada pihak media pada Kamis (01/02) tadi di RSUD Dabo.
Lelaki berkacamata ini juga menambahkan kalau secara teknis,pihaknya mengeluarkan ID Card dengan dua warna pada tali penggantung nya.

ID card besuk pasien

” Disini kita membuat secara teknis ada memakai ID Card atau pas.Dimana card atau pas yang berkalung warna biru,buat keluarga pasien.Artinya keluarga pasien yang menjaga pasien.Dan maksimalnya 2 orang.Dan untuk ID Card warna talinya berwarna hijau,untuk tamu pasien.”Kata Dr Asri.
dr.Asri juga menambahkan kalau sekiranya ada orang yang berkunjung diluar dari pada jam kerja (besuk-red),pihaknya tetap akan memberikan ijin,namun dengan catatan yang bersangkutan harus meninggalkan identitas diri nya.
” Ketika ada orang yang berkunjung diluar dari pada jam kerja (besuk-red),tetap kita kasi ijin.Tetapi dengan catatan dia harus meninggalkan identitas diri,KTP,SIM,tanda pengenal lainnya serta mengisi buku tamu yang telah disiapkan.Baru kemudian kita berikan waktunya 10 menit untuk masuk kedalam dengan batasan maksimal sebanyak 3 orang.Tetapi tidak berlaku untuk jam 21.00 keatasnya.Jam 21.00 keatas,tidak ada toleransi untuk masuk.Tetapi keluarga pasien boleh kita panggil untuk keluar (menemui tamu yang berkunjung-red).Mana tahu ada komunikasi yang harus disampaikan.”Papar Direktur RSUD Dabo ini.
Dokter Asri mengatakan kalau jadwal besuk dimulai dari pukul 11.00-14.00 dan dilanjutkan sorenya dari pukul 17.00-21.00 malam.
” Kenapa jam 17.00-21.00 wib malam itu lebih panjang,karena didaerah kita masih ada yang tinggal jauh-jauh.Untuk mengantisipasi itu,makanya baru ada lepas Isya mungkin baru turun.Apa lagi yang jauh-jauh,susah.”Kata dr.Asri menjelaskan perihal waktu besuk nya.
dr.Asri (kacamata) foto bersama karyawan RSUD Dabo

Namun untuk pasien observasi di UGD,dr.Asri juga mengatakan kalau pihaknya berkenan untuk memberikan giliran satu-persatu bagi yang datang berkunjung.
” Bagi pasien yang ada observasi di UGD,ketika dikunjungi atau untuk mengunjungi pasien tersebut,maka kita perkenankan untuk bergiliran satu orang-satu orang.Tetapi masuknya tidak melalui pintu depan UGD,tetapi masuk dari belakang UGD atau depan koridor samping UGD.”Tambah dr.Asri kepada pihak media.
Terakhirnya,Direktur RSUD Dabo ini meminta kepada masyarakat yang ada,untuk bisa mematuhi tentang adanya aturan jam besuk tersebut.
” Kita harapkan kepada seluruh masyarakat,untuk mau mematuhi dan mentaati pemberlakuan jam besuk ini.Agar RSUD Dabo lebih maju lagi.”Kata dr.Asri kepada pihak media.(Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *