Dua Belas Instansi Menyatu Dalam Kemeriahan Di Lanal Dabo

0
Penyerahan hadiah pemenang lomba 17an permainan rakyat di Lanal Dabo (kiri) dan Letkol Laut (P) Arief Rahman,S.T.M.Tr. Hanla. ( kanan)

Selingga.com (14/08) Dabo. Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-74 RI di lingkungan Lanal Dabo Singkep pada Rabu (14/08) tadi, menyertakan 12 instansi yang ada di Pulau Singkep itu. Kemeriahan acara terasa sejak awal berjalannya kegiatan yang dimulai dengan menggelar senam bersama itu. Kemudian tahapan kegiatan perlombaan, dibuka langsung oleh Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Arief Rahman,S.T.M.Tr.Hanla.

Berbagai instansi dengan korps dan lambang yang berbeda seakan menyatu di dalam kemeriahan yang ada dari setiap pertandingan saat itu.

“Kegiatan ini pada dasarnya dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI. Kita sebagai masyarakat ataupun sebagai aparat, tentunya bersyukur bahwa sampai saat ini kita masih bisa menikmati kemerdekaan. Salah satu cara untuk mewujudkan rasa syukur itu adalah dengan mengisi kemerdekaan ini,” kata Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Arief Rahman,S.T.M.Tr.Hanla. Hanla kepada pihak media.

Letkol Laut (P) Arief Rahman,S.T.M.Tr. Hanla bersama tamu undangan

Perwira Menengah dengan “Dua Melati Emas” di pundaknya itu juga menambahkan, kalau digelarnya kegiatan lomba tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas yang ada.

“Di sini kita sengaja mengadakan perlombaan-perlombaan yang mengundang seluruh instansi yang ada di Kabupaten Lingga ini, di samping tujuannya tadi untuk mengisi kemerdekaan, kita juga mempunyai tujuan yang lain, yaitu meningkatksn sinergitas dan solidaritas di antara seluruh instansi yng ada di Kabupaten Lingga,” tambah Danlanal Dabo.

Permainan balap karung

Letkol Laut (P) Arief Rahman,S.T.M.Tr. Hanla juga berharap, rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI itu bisa menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi antarpihak yang ada.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, tentunya akan menambah keakraban, menambah erat tali silaturahmi, dan akan mempermudah jalinan komunikasi. Apabila ada kegiatan-kegiatan lain di kemudian hari, di luar dari kegiatan yang ini, kiranya dapat dilaksanakan secara bersama-sama,” harap Danlanal Dabo ini.

Permainan Tarik Tambang

Selain itu, Danlanal Dabo juga menyampaikan kalau saat ini mereka belum bisa untuk mengikutsertakan semua instansi yang ada di “Bumi Bunda Tanah Melayu” itu.

“Untuk jumlah instansi yang terlibat seluruhnya, ada 12 instansi,Polres Lingga, Kejaksaan, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Lingga, RSUD Dabo, Lapas, Syahbandar Dabo Singkep serta PDAM Lingga. Kemudian juga ada DLH Lingga, Satpol PP/Damkar, Imigrasi dan Basarnas. Memang tidak semua instansi yang ada di Kabupaten Lingga ini yang dapat kita undang. Ini merupakan kegiatan pertama yang kita coba untuk menginisiasi, diharapkan ke depannya, dengan kesuksesan yang telah dilaksanakan pada saat ini, di tahun-tahun berikutnya akan dilaksanakan perlombaan dengan mengundang instansi lebih banyak lagi. Tentunya akan lebih meriah lagi,” kata Letkol Laut (P) Arief Rahman,S.T.M.Tr. Hanla.

Permainan pipa bocor

Semaraknya rangkaian kegiatan di Lanal Dabo saat itu, diapresiasi oleh instansi yang ada. Salah satunya dari dr. Bukit TR Gultom. Direktur di RSUD Dabo ini melihat kalau kegiatan yang ada, tidak hanya sebatas melahirkan kegembiraan antarsesama peserta dalam menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 RI ini saja, namun juga mampu menjalin ikatan emosional antarinstansi yang ada.

Direktur RSUD Dabo, dr. Bukit TR Gultom

“Ya, selama ini kita kan disibukkan dengan kegiatan yang ada di instansi masing-masing. Tidak banyak momen yang kita punya untuk saling berkomunikasi. Di kegiatan Lanal Dabo ini, selain kemeriahan acara yang kita dapat, juga terjalin ikatan emosional yang baik. Suasana kekeluargaan pun lahir dari kegiatan ini. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Mako Lanal Dabo Singkep dan harapan kita semoga silahturahmi tetap terjaga,” kata dr. Bukit.

Foto bersama para juara

Sementara itu, dari sembilan kegiatan yang dilombakan, terdiri dari perlombaan karet gelang estafet, tarik tambang, bakiak, memindahkan ikan lele, memindahkan bola pingpong, kaos estafet, balap karung estafet, pipa bocor, dan memindahkan tepung estafet, tim Satpol-PP keluar sebagai juara umum setelah berhasil mengoleksi 2 emas dan 4 perak. Di posisi kedua, ditempati oleh tim Kejari Lingga dengan mengamankan 2 emas dan 2 perunggu, disusul tempat ketiga oleh tim Imigrasi setelah berhasil mendapatkan 1 emas, 1 perak, dan satu perunggu. (Im)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan