Dua jam "mengamuk",si jago merah hanguskan tiga rumah

Selingga.com (15/09) Dabo.Cuaca panas dan diperparah dengan angin yang kencang,seakan membuat “si jago merah” semakin leluasa melahap rumah tinggal milik Siah (50),warga Dusun I Desa Posek Kecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga pada Sabtu (15/09) tadi.
Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 wib tersebut,juga menghanguskan rumah milik Rainah (42) dan Khaidir (40).Sedangkan rumah Mak Are (40) dan Daud (55) mengalami kerusakan ringan pada kejadian kebakaran tersebut.
Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris dalam rilis yang diterima oleh pihak media,mengatakan kalau awalnya sumber api diketahui berasal dari rumah Siah.

“si jago merah” melahap rumah tinggal milik Siah (50),warga Dusun I Desa Posek Kecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga pada Sabtu (15/09) (foto: istimewa)

“Pada Hari Sabtu tanggal 15 September 2018 pukul 14.00 wib bertempat dirumah kediaman saudari Siah telah terjadi Kebakaran.Pada saat saudari Siah berada di dapur rumah miliknya,ia melihat api berasal dari kamar rumahnya yang berdinding papan.Selanjutnya saudari Siah keluar dari rumah untuk memanggil tetangga,meminta bantuan untuk memadamkan api tersebut.Setelah itu warga datang mencoba untuk memadamkan api yang berada di rumah korban,namun tidak dapat dipadamkan.Karena pada saat itu cuaca panas dan angin bertiup kencang,sehingga rumah tersebut hangus terbakar dan menjalar ke rumah saudara Renah.”Kata Iptu Idris dalam rilis yang ada.
Bangunan saudara Renah yang berdinding papan l,membuat kobaran api tidak berhenti sampai disitu.Dari rumah kediaman Renah,titik api semakin meluaskan kobarannya sampai ke rumah milik Khaidir.
“Pada pukul 14.25,rumah saudara Renah yang berdinding papan,juga ikut hangus terbakar.Selanjutnya api menjalar ke rumah Khaidir.Sedangkan rumah saudari Mak Are dan saudara DAUD,hanya bagian samping dinding rumah yang hangus terbakar.” Kata Kapolsek Singkep Barat ini.
Namun setelah mengamuk kurang lebih dua jam setengah,kobaran api berhasil dipadamkan.
“si jago merah” melahap rumah tinggal milik Siah (50),warga Dusun I Desa Posek Kecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga pada Sabtu (15/09) (foto: istimewa)

“Pada pukul 15.30 Wib,api berhasil dipadamkan oleh warga Desa posek dan Bhabinkamtibmas Desa Posek beserta Anggota Pos AL Pulau Mas dengan menggunakan mesin robin (pompa air) dan alat alat seadanya.” Kata Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris melalui rilis yang ada.
Sejauh ini,info yang didapatkan,tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut.Dari rilis yang ada juga mengatakan kalau kemungkinan api berasal dari lampu minyak tanah milik saudari Siah.Ikut terbakar dalam kejadian tersebut barang-barang berupa surat-surat berharga,peralatan elektronik,perhiasan,pakaian.Sementara ini diperkirakan total kerugian dalam kejadian tersebut sebesar Rp.100.000.000.(Im).

Read Previous

Bupati Lingga banyak mendapat keluhan terkait Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Lingga

Read Next

Andi Suryaka,S.T,M.M tekankan "Jiwa Korsa" dalam Harhubnas-47

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *