Dua Kursi Untuk 3 Penumpang Pancur & Senayang

Lingga94 Views
banner 468x60

Selingga.con (19/06) Pancur. Keberadaan armada angkutan laut yang melayari Pancur-Tanjungpinang dan juga Senayang-Tanjungpinang,dinilai sudah layak untuk mendapatkan penggantian dengan armada yang lebih besar dari biasa nya. Selain untuk mengimbangi jumlah penumpang yang terkadang harus berdesakan,juga dalam rangka antisipasi dengan bakal adanya lonjakkan penumpang menjelang hari lebaran nanti.
Hal ini disampaikan oleh Zuriadin selaku Tokoh Pemuda desa Pancur kepihak media,melalui telepon selular pada Sabtu (18/06) tadi.
” Dari dulu lah,kalau kami di Pancur dan Senayang ini,kesan nye kami ini seperti terisolir saja. Padahal kalau kita lihat,untuk penumpang dari Pancur dan Senayang cukup tinggi,cukup banyak. Tetapi kalau setiap waktu lebaran,tidak pernah kami ini dapat tambahan armada. Dan kondisi seperti ini sudah berjalan bertahun-tahun. Kalau dapat armada yang ada sekarang ini diganti dengan yang lebih besar lagi lah. Sehingga kapasitas kursi penumpang yang diperuntukkan buat 2 orang penumpang,harus dipaksa diisi dengan 3 orang penumpang. Dan juga masalah kebijakan dari pihak perhubungan sendiri dengan dibukanya trayek baru yang melayari Batam-Sei Tenam,otomatis bagi masyarakat Pancur dan Senayang harus melewati Sungai Tenam. Dan ini menambah biaya dan juga jarak tempuh nya. Karena harus menggunakan kendaraan lagi. Untuk itu Pemerintah Daerah tolong perhatikan juga masyarakat Pancur dan Senayang,jangan sampai dipersulit. Dan juga melakukan pembenahan di dermaga Pancur dan Senayang. Karena pelayaran dengan menggunakan rute tersebut telah berlangsung selama bertahun-tahun oleh masyarakat.”Kata Zuriadin (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Mencari jawara lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kab Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *