Dua Lembu dan satu kambing pun tumbang di markas AKBP Ucok Lasdin

Selingga.com (01/08) Dabo.Dua ekor sapi dan 1 ekor kambing seakan pasrah ketika parang tajam Daeng Pabeta harus menyentuh leher ketiga hewan qur’ban tersebut di halaman surau Mapolres Lingga pada Jum’at (01/09) tadi.Proses penyembelihan pun berlangsung dengan semesti nya.
Sementara itu dari jarak sekitar 20 meter dari lokasi pemotongan,tampak tenda-tenda yang didirikan disamping bangunan Mapolres Lingga tersebut sudah tampak aktivitas dari sebagian besar anggota Polres Lingga untuk menjadikan daging-daging hewan korban tersebut dalam bentuk potongan-potongan kecil.Dan tentu nya akan berakhir didalam kantong-kantong plastik,sebelum diserahkan kepada yang berhak menerima nya.

AKBP Ucok Lasdin,Kapolres Lingga
AKBP Ucok Lasdin,Kapolres Lingga

” Anggota ikut berpartisipasi aktif merayakan Idul Adha 1438 H.Untuk qurban saat ini sebanyak 2 ekor sapi dan ditambah 1 ekor kambing.Dan tentunya daging nya akan kita salurkan ke masyarakat yang memang membutuhkan,juga untuk panti asuhan.Kita bekerja sama juga dengan pihak pengurus masjid.”Kata AKBP Ucok Lasdin selaku Kapolres Lingga yang memantau serius jalannya proses qurban di lingkungan kantor nya.
Kapolres Lingga ini juga menambahkan kalau kegiatan qurban yang ada,tidak terlepas dari semangat yang ingin diwujudkan dari sejarah qurban itu sendiri.
Pemotongan hewan Qurban di Polres Lingga
Pemotongan hewan Qurban di Polres Lingga

” Ada semangat yang ingin kita wujudkan juga,untuk belajar dari (sejarah-red) Nabi Ibrahim.”Kata AKBP Ucok Lasdin menambahkan.
Pemotongan hewan Qurban di Polres Lingga
Pemotongan hewan Qurban di Polres Lingga

Sementara itu,proses lanjutan dari penyembelihan hewan qurban hari itu,terpaksa dilanjutkan kembali setelah pelaksanaan sholat Jum’at.(Im).

Read Previous

Di pelantikan Mabicab dan Kwarcab,Nurdin Basirun bilang "Negara kita sedikit terganggu"

Read Next

Nurdin bawa sepeda,sapi dan sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *