Nurdin bawa sepeda,sapi dan sembako

Lingga50 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/09) Dabo.Senyum dan tawa penuh kemenangan pun meluncur dari sosok Jodi (12),ketika membawa sepeda baru miliknya dari dalam Gedung Nasional Dabo Singkep pada Kamis (31/08) tadi.Siswa kelas III SD Pane Desa Sungai Buluh itu pun tak henti-henti nya memandang lekat sepeda yang baru dimiliki nya,pemberian dari orang nomor satu di Provinsi Kepri,Nurdin Basirun.
Jodi tidak sendirian,sebanyak 10 orang anak sekampung nya dari suku laut Kampung Pana Desa Sungai Buluh,mendapatkan bantuan sepeda tersebut.
” Senang lah bang.Kan saye belum ade sepeda.Selame ni kalau ke sekolah,ye jalan kaki lah.Kadang-kadang numpang lah same orang lewat (kendaraan lewat-red).Kata Jodi kepada Selingga.com.

Anak anak suku laut mendapat sepeda dari gubernur Kepri
Anak anak suku laut mendapat sepeda dari gubernur Kepri

Meski sempat tinggal kelas selama 2 kali,namun Jodi tetap semangat untuk sekolah.
” He he,pernah tinggal kelas 2 tahun bang.Kalau bapak saye kerja laut,mak tak kerja.Mak jage adek.”Kata Jodi.
Pemberian sepeda untuk 10 orang anak suku laut,dilakukan oleh Gubernur Kepri Nurdin
Basirun usai melantik Kamabicab Gerakan Pramuka Lingga Kak Alias Wello.Nurdin pun melempar beberapa quiz dengan membagikan hadiah langsung berupa uang tunai kepada anak-anak yang ada.Pemberian sepeda juga berlanjut pada saat open house Gubernur Kepri usai sholat Idul Adha di Wisma Ria Dabo.
Selain pemberian bantuan sepeda,dalam kunjungan nya ke Kabupaten Lingga,Nurdin jug menyerahkan secara simbolis bantuan sapi sebanyak 20 ekor kepada Ketua-ketua peternak sapi.5 set peralatan olahraga pun dibawa untuk dibagikan untuk SMAN 1,SMAN 2,SMPN 1,SMPN 2 dan SMK 1 Singkep yang diterima oleh masing-masing Kepala Sekolah nya.
Untuk Dinas Kesehatan Lingga pun kecipratan bantuan berupa PMT bagi ibu hamil dan balita sebanyak 50 dus.Ditambah juga dengan alat tes molekuler sebanyak 1 set untuk RS Lapangan Daik yang diterima oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Lingga.Selain itu juga Dinas Kesehatan Lingga mendapat posyandu kit sebanyak 3 set.
IMG_1539
Tidak hanya Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga,Museum Linggam Cahaya Kabupaten Lingga kebagian hibah bangunan dari Gubernur Kepri ke Bupati Lingga.
Senayang pun tidak terlewat dengan menerima 3 (tiga) buah boat untuk bantuan transportasi sekolah.Transportasi laut ini bagikan untuk SMAN 1 Senayang,SMKN 1 Senayang dan SMAN 4 Senayang.
Dari pihak Preti Pramuka Kepri juga tidak mau ketinggalan dengan menyumbang 150 paket sembako buat masyarakat fakir-miskin Dabo.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   Gerakan Pramuka Pangkalan SMPN 1 Singkep Barat Gelar Penilaian Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *