Dua puluh delapan wartawan,akan "bertarung" di UKW Dabo

Selingga.com (15/12) Dabo.Pihak Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta dijadwalkan akan turun ke Lingga pada Senin(17/12/2018) nanti,sebagai Tim Penguji pada pelaksanaan jalannya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO)Kabupaten Lingga.
Sampai hari ini (Sabtu,15/12),panitia pelaksana masih melakukan tahapan persiapan untuk jalannya UKW yang dijadwalkan pada tanggal 18-19 Desember 2018 di Gedung Nasional Dabo Singkep Kabupaten Lingga.Sedangkan pihak penguji dari Dosen UPN Veteran Yogyakarta,nantinya akan menguji sebanyak 28 orang wartawan yang terbagi dari 3 jenjang,Muda,Madya dan Utama.
“Pelaksanaan UKW ini sebagai suatu keharusan bagi wartawan.Mulai dari Reporter,Kordinator Liputan,Redaktur hingga Pimpinan Redaksi.Ini supaya lebih berkompeten.Selain itu juga,pelaksanaan UKW ini sesui surat edaran dari Dewan Pers Nomor 4/DP/SE/XI/2018 tentang standar kompetensi wartawan,”kata Mardian selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dalam release yang diterima oleh pihak media.
Namun Ketua IWO Kabupaten Lingga ini menyayangkan kalau masih adanya beberapa wartawan yang memilih tidak ikut serta pada UKW ini.Mengingat sampai saat ini,pelaksanaan UKW nantinya merupakan yang pertamakali diadakan di Kabupaten ‘Bunda Tanah Melayu’ ini.
Sedangkan Sekretaris Panitia Pelaksana sekaligus tercatat sebagai Sekretaris IWO Kabupaten Lingga,Jhony Prasetia,dalam kesempatan yang ada memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu untuk terselenggaranya kegiatan UKW itu.(Im).

Read Previous

Samsudi bakar E-KTP,disaksikan Polisi

Read Next

Lingga Terima 150 Sapi Brahman Cross Dari Kementerian Pertanian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *