Duit patungan BKMT dan Pengajian Dhuha,lahirlah 208 paket sembako

Selingga.com (27/05) Dabo.Paket sembako yang terdiri dari 6 kilo beras,gula 2 kilo,minyak makan 1 kilo dan satu kampit supermi berisi 2 buah,telah dibagikan oleh pihak Panitia Pengajian Dhuafa yang bekerja sama dengan Badan Kontak Majelis Talim (BKMT) kepada 208 penerima dari pihak kaum dhuafa.Di samping itu,pembagian yang dilakukan pada Minggu (27/05) tadi Gedung Islamic Centre itu,juga membagikan santunan kepada anak-anak yatim sebanyak 58 orang.
“Kegiatan kami ini dalam pembagian sembako,sudah berjalan sekitar 8 kali dalam 8 tahun ini.Dan setiap tahun,penerimanya meningkat.Jumlah terakhir yang menerima sebanyak 208 orang untuk kaum dhuafa dan fakir miskin.Kalau untuk anak yatim sebanyak 58 orang.” Kata Hj.Ruslaini Alwan selaku Ketua Panitia Pengajian Dhuafa kepada pihak media usai melakukan pembagian.

Hj.Ruslaini Alwan, Ketua Panitia Pengajian Dhuafa

Hj.Ruslaini Alwan juga menambahkan kalau kegiatan yang ada tersebut sebagai langkah memuliakan bulan Ramadhan saat ini.
Foto bersama

“Ini dalam rangka memuliakan Ramadhan dan termotivasi untuk saling mengingatkan kita untuk memperbanyak sedekah kepada kaum dhuafa dan fakir miskin dari rezeki yang telah dititipkan oleh Allah kepada kita.Sehingga kita dapat berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu.Semoga ini menambah keimanan kita.” Tutur Hj.Ruslaini Alwan.
Sedangkan Ketua BKMT Lingga Hj.Rugaiyah dalam kesempatan yang sama,berharap kegiatan saling berbagi ini,dapat berlanjut terus nantinya.
Ketua BKMT Lingga Hj.Rugaiyah

“Kita berharap dengan pembagian ini,mudah-mudahan kegiatan ini tetap berlanjut.Disamping itu kita juga berharap ada kesadaran dari ibu-ibu untuk ikut bergabung dalam majelis talim.Karena majelis talim ini,tidak mengenal usia.Ini kan pendidikan non-formal.Jadi bisa merangkul siapa saja yang mau masuk dan bergabung di majelis talim.” Kata Hj.Rugaiyah.
Sejauh ini,selain dana dikumpulkan melalui majelis talim yang ada dan dari pengajian dhuha,para donatur yang ada juga ikut memberikan santunan.
Badan Kontak Majelis Talim (BKMT) memberi santunan kepada anak yatim piatu

“Kita punya majelis talim yang berada di Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Pesisir.Setiap majelis talim,rata-rata anggotanya sebanyak 30 orang.Yang menghimpun dana ini,adalah talim-talim ini dan ditambah dengan pengajian dhuha dengan kotak infak berjalnnya.Disamping itu juga,kita mendapatkan juga santunan dari para donatur seperti Pak H.Kisan Jaya,H.Ridwan,H.Harun,H.Hamid Alquzamid dan Ibu Alwan sendiri.” Papar Ketua BKMT ini.(Im).

Read Previous

Akhir nya harga "CabeRawit" terjun bebas di Rp. 38.000

Read Next

Julita kasi bantuan,Ustad Kezzy bahas "hoax"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *