Akhir nya harga "CabeRawit" terjun bebas di Rp. 38.000

Selingga.com (27/05) Dabo.Memasuki Ramadhan ke-12,harga sayur-mayur di pasar sayur Dabo Singkep saat ini mengalami penurunan dari harga pasaran sebelumnya.Cabe rawit dari harga biasa dikisaran Rp. 48 ribu/kilonya,harus sedikit terjun bebas di harga Rp. 38 ribu/kilo.Cabe merah pun terpaksa dijual dengan harga sekitar Rp. 32 ribu/kilo dari harga sebelumnya yang bertahan di harga Rp. 43 ribu/kilo.
Tidak mau kalah dengan cabe,harga bawang juga mengalami penurunan sekitar Rp. 2 ribu rupiah dari harga sebelumnya Rp. 20 ribu./kilo nya.Timun pun ikut-ikutan turun dari harga Rp. 8-10 ribu/kilo,kini tinggal Rp. 5 ribu /kilo saja.Sedangkan harga tomat masih bertahan dengan harga Rp. 14 ribu perkilo nya.
Namun sejauh ini,tempe biasa dan tempe daun masih bertahan diharga sebelumnya.
“Kalau tempe biasa,Rp. 2.000 perbuah nya,dan tempe daun Rp. 2.500.Kangkung masih Rp. 1.500/ikat nya.Bayam Rp. 3.000/ikat,ketola Rp. 12.000/kilo nya.Terung kalau yang lokal Rp. 15.000,kalau yang luar Rp. 10.000/kilo nya.” Kata Juheri kepada Selingga.com pada Minggu (27/05) tadi di pasar sayur Dabo.
Sedangkan untuk harga bawang bombay,Arni,salah satu pedagang yang ada saat itu mengatakan kalau untuk bawang berbentuk sedikit besar itu sekitar Rp. 18.000/ kilo nya.

Arni

“Kalau bawang bombay sekilonya Rp. 18 ribu.Kentang Rp. 12 ribu dan kol Rp. 10 ribu sekilonya saya jual.” Kata Arni kepada Selingga.com.
Untuk pengunjung pasar,satu minggu dari awal puasa sudah mulai sepi.Sedangkan untuk harga sayur dipasaran,seperti biasanya akan naik menjelang H-2.
“Pengunjung mulai sepi dari satu minggu puasa lah.Seminggu sebelum lebaran,nanti baru ramai betul.Setiap tahun rata-rata seperti itulah.Kalau untuk harga,menjelang lebaran 2 hari,baru naik dratis.Kalau sekarang malah turun.” Papar Juheri menambahkan.(Im).

Read Previous

Terciduk,6 pelajar putri di tempat hiburan Sergang

Read Next

Duit patungan BKMT dan Pengajian Dhuha,lahirlah 208 paket sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *