Edi Irawan : Yang Kalah Harus Siap Mental,Karena Mereka Sudah Banyak Habis

Selingga.com (09/12).Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan di dampingi pihak Polres Lingga dan Lanal Dabo dalam peninjauan pelaksanaan proses pemilihan kepala daerah pada Rabu (09/12) tadi,langsung menyinggahi beberapa TPS yang ada di seputaran kota Dabo.
Sebagai sample di beberapa titik sebelumnya,Edi Irawan yang siang itu didampingi juga oleh Camat Singkep Kisan jaya mengatakan kalau berharap paling tidaknya pemilih yang menggunakan hak pilih minimalnya sebesar 70%.
” Gunakan lah hak suara semaksimal mungkin. Tapi kalau keinginan kita,paling tidak nya sekitar 70% yang menggunakan hak pilihnya. Kalau dapat lebih dari itu. Hanya untuk daerah-daerah pesisir kita tidak dapat memantau nya. Terutama masalah waktu. Dan untuk itu kita mengambil sample sebanyak belasan tempat,itu sudah cukup.”Kata Edi Irawan.
Dalam beberapa titik yang disinggahi,Edi Irawan menyatakan kepuasannya terhadap jalannya proses pilkada pada tiap-tiap TPS yang ada.
“Kalau pelaksanaan,Alhamdulillah bagus semua aman,lancar,tertib sesuai dengan doa kita bersama. Jadi kondisi saat ini bagus sekali. Mudah-mudahan yang tidak dapat kita jangkau pun demikian. Dan ini pun tidak terlepas dari koordinasi kita dengan pihak keamanan.Jadi berkat adanya koordinasi ini,yang tidak dapat kita pantau,dapat terpantau semua. Karena saling memberikan informasi setiap detik nya.”Papar Penjabat Bupati Lingga ini.
Edi Irawan menegaskan kembali kepada para paslon yang telah bertanding agar apapun hasil dari pilkada ini agar bisa menerima dengan baik sesuai komitmen yang telah ada sebelum nya.
” Kepada yang menang,gunakan lah kemenangan sebagai anugerah dari Allah,dan itu merupakan amanah. Laksanakanlah amanah itu dengan baik. Dan kepada yang kalah agar bisa menerima karena sudah berkomitmen dari awalnya,dan harus siap. Baik mental dan lain-lainnya. Terutama mental.Dan kita memahami kalau mereka sudah banyak habis.Habis tenaga,habis uang,habis waktu.Jauh-jauh hari harus sudah dipikirkan itu semua. Agar tidak menyesal di kemudian hari,semuanya ada resiko.Kalau dia seorang pegawai,dia kan sebelumnya harus mundur. Harus berhenti jadi PNS. Kalau rasa penyesalan,kalau saya rasa pasti ada. Cuma kan harus dapat di padamkan.”Tambah Edi Irawan.
Camat Singkep Kisan Jaya di tempat yang sama mengatakan kalau pelaksanaan pemilihan kepala daerah tanggal 09 Desember 2015 untuk TPS 1 sampai dengan TPS 50 masih dalam tahap aman dan terkendali.(Im)

Read Previous

Hujan Hambat Pendistribusian Kotak Suara Di Kelurahan Dabo Lama

Read Next

Pilkada 2015 Sebagai Momentum Awal Kebangkitan Kabupaten Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *