Ekspedisi KePAL Ke Pulau Singkep

Singkep112 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/11). Berbicara soal potensi wisata, Kabupaten Lingga memang mempunyai berbagai ragam potensi, salah satunya pemandian air panas Singkep.
Kolam Pemandian yang bersumber dari panas bumi berkhasiat untuk kesehatan ini tertata dengan baik, beberapa bangsal di sekelilingnya dapat dijadikan tempat bersantai Keluarga atau bersama teman-teman.
Edi Melong selaku pengelola tempat tersebut pernah melakukan uji labor tentang khasiat air panas tersebut.
“Potensi wisata disini ada 3 jenis, wisata pemandian air panas, wisata alam dan wisata sejarah. Pintu masuk melalui pemandian air panas yang bersumber dari alam yang baik buat kesehatan. Kemudian wisata alam adanya hutan alami yang terdiri dari berbagai jenis tumbuhan juga terdapat air terjun yang bernama “Air Terjun Batu Beganjal”. Dan yang juga menarik adanya Gua peninggalan Jepang berdiameter sekitar 80 cm dengan kedalaman kurang lebih 10 meter. Didalam gua tersebut terdapat ruangan yang cukup besar dengan aliran sungai didalamnya.”
Namun potensi wisata tersebut masih membutuhkan pembenahan, terutama lahan untuk pengembangan dan perluasan.
“Lokasi pemandian ini hanya berukuran panjang 43 meter dan lebar 35 meter, selebihnya kebun masyarakat. Agak sulit kiranya kalau ingin menambah fasilitas”. Terang Edi mengenai minimnya fasilitas yang tersedia.
“Meski sekarang Pemkab Lingga sudah mengaspal jalan masuk, sehingga akses ke lokasi pemandian lebih mudah dan aman” tambahnya di akhir pembicaraan

Ekspedisi KePAL Ke Pulau Singkep
Ekspedisi KePAL Ke Pulau Singkep

Komonitas Pecinta Alam Lingga ( KePAL ) melakukan kegiatan Jelajah Lingga yang mana beberapa daerah pulau Singkep mempunyai potensi wisata telah menjadi program agenda untuk melakukan hiking dan berkemah dilokasi tersebut salah satunya Air terjun bukit bendera batu berganjal yang dilakukan dalam momen Hari Pahlawan, tutur Mauran selaku Ketua Divisi Publikasi dan Dokumentasi.

banner 325x300
Baca juga :   Rekaman Tersebar, UU ITE berbicara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *