" Empat menit detik-detik krusial di final Danlanal Cup-VI "

Selingga.com (12/10) Dabo.Setelah sebelumnya diuntungkan dengan gol bunuh diri dari salah satu pemain PS Suak Buaya,akhir nya PS Firman berhasil memboyong piala bergilir Danlanal Cup-VI pada pertandingan final pada Rabu (11/10) tadi dilapangan Mardeka Dabo Singkep dengan skor tipis 2-1.
Permainan saling serang dan berbagi tekanan antar 2 kesebelasan di puncak final tersebut dimulai pada pukul 14.30 wib dan di pimpin wasit M Rivani.Awal babak pertama,kedua kesebelasan masih belum menyarangkan bola ke pihak lawan nya masing-masing.Hingga Dewa Fortuna memihak PS Firman pada pertengahan babak ke-2,takkala pantulan bola dari kaki salah satu pemain PS Suak Buaya mengarah kegawang nya sendiri.Skor pun tercipta 1-0 untuk pasukan Rahimin ini.

PS Firman juara 1 turnamen Lanal Cup VI 2017
PS Firman juara 1 turnamen Lanal Cup VI 2017

Bagaikan harimau yang terluka,ketertinggalan 1 gol tersebut dijawab oleh pasukan Agusyanto ini melalui tendangan keras dari Ramli,pemain belakang PS Suak Buaya kearah dalam palang pintu PS Firman.Dan hasil nya membuat skor imbang 1-1.Sampai saat ini,antusias yang ditunjukan penonton pun semakin memuncak.
Namun dari durasi permainan yang tersisa sekitar 4 menit,akhir nya harus mengubah skor menjadi 2-1 untuk PS Firman,tak kala kemelut di dalam kotak 16 antara penjaga gawang PS Suak Buaya Darwin dengan salah satu penyerang pihak lawan nya yang berbuntut dengan lambungan bola kedepan mulut gawang pasukan Suak Buaya.Dan kesempatan langka tersebut pun dimanfaat kan oleh kaki salah satu pemain penyerang PS Firman untuk mengarahkan lagi bola kedalam jala gawang Darwin.Hasil nya,PS Firman pun unggul.
PS Firman juara 1 turnamen Lanal Cup VI
PS Firman juara 1 turnamen Lanal Cup VI

” Kita sangat gembira sekali.Alhamdulillah target yang dicanangkan oleh manager kami Bapak Rahimin,bisa tercapai.Alhamdulillah sekali lagi.”Kata Hari Kurniawan selaku Pelatih merangkap Asisten Pelatih PS Firman kepada pihak media usai pertandingan.
Sementara itu Manager PS Suak Buaya,Anto ketika ditemui Selingga.com mengatakan kalau pihak nya merasa puas,karena telah memberikan tontonan yang menarik buat masyarakat yang ada.
Manager PS Suak Buaya,Anto (tengah) bersama para pemain PS Suak Buaya
Manager PS Suak Buaya,Anto (tengah) bersama para pemain PS Suak Buaya

” Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada teman-teman di PS Firman,yang berhasil unggul dari hasil akhir pertandingan final hari ini.Dari PS Suak Buaya sendiri sebelumnya memang tidak memasang target yang berlebihan.Kami lebih kepada ikut mensupport kegiatan turnamen Danlanal Cup-VI dengan terlibat didalam nya sebagai salah satu team peserta.Inti nya kita ingin keberadaan sepak bola kembali eksis di Kabupaten Lingga ini,khususnya untuk Kecamatan Singkep.Untuk itu juga,kita memberikan apresiasi buat pihak Lanal Dabo Singkep yang telah menggelar tournament ini.Sehingga dapat menjadi salah satu ajang untuk melihat bibit-bibit baru yang ada.Setidaknya dengan turnamen lah,salah satu cara untuk kita melihat dan mengetahui bibit-bibit pemain dan kedepanya bisa menjadi cikal bakal tim yang tangguh buat daerah kita ini.”Kata Agus Yanto.
Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr.Hanla pun kepada pihak media mengatakan kalau adanya turnamen tersebut bisa melihat bibit-bibit pemain yang ada.
Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr.Hanla
Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr.Hanla

” Yang pertama kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,pada hari ini kita sudah menyelesaikan pertandingN Danlanal Cup dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.Dan satu hal yang kita inginkan,tadi sudah ada beberapa bibit-bibit yang telah dilihat dari pihak Koni sendiri.Dan dari situ akan kita bina lebih baik lagi,bibit-bibit itu.Kemudian kita akan jadikan suatu wadah lagi,yang dulu-dulu katanya sudah ada wadah untuk mewadahi para pemuda-pemuda kita yang di Dabo Singkep.Khusus nya untuk olahraga sepak bola.Kita pernah jaya dulunya.Empat tahun yang lalu,kita pernah jaya.Dan kini melalui Bupati Lingga,upaya klub itu untuk menaikannya lagi olahraga,terutama sepak bola.”Kata Agus Yudho.
Danlanal Dabo Singkep ini juga menambahkan kalau turnamen yang ada,akan tetap menjadi agenda tahunan pihak nya.
foto bersama
foto bersama

” Benar,ini nantinya masih menjadi agenda tetap kita.Dan ini sudah yang ke-6,dan akan tetap berlanjut.Sementara ini skop nya hanya untuk Kabupaten Lingga saja.Dan ada wacana kita nantinya untuk meramaikan Dabo Singkep,dalam hal ini bukan olahraga nya saja yang akan kita tingkatkan.Tetapi banyak yang tersangkut didalamnya.Terutama masalah perekonomian kita juga,serta parawisata nya.Dan untuk itu ada juga wacana dari kita untuk mengundang dari liga-liga yang lainnya untuk bergabung dan berjuang di Dabo Singkep ini.”Papar Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto lagi usai memberikan hadiah,medali,piala tetap dan piala bergilir kepada juara 1 turnamen Danlanal Cup-VI itu.
Turut hadir menyaksikan pertandingan final saat itu adalah Sekda Lingga Drs Abu Hasym,pihak Polres Lingga yang diwakili oleh Kompol Ikhsan B. Syahroni selaku Wakapolres Lingga.Junaidi Adjam selaku Kepala Dinas KLH Kab. Lingga,
Camat Singkep Ibu Julita,H. Saptono Mustakim beserta Kepala Dinas Pora Kabupaten Lingga,Idrus.Dari pihak Kejari Lingga diwakili oleh Latiaro Laia (Kasubag Bin kejaksaan negeri Dabo),dan juga dihadiri oleh Ketua KONI Lingga Abdul Gani.
Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr.Hanla foto bersama para wasit yang memimpin pertandingan di turnamen Lanal Cup VI
Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr.Hanla foto bersama para wasit yang memimpin pertandingan di turnamen Lanal Cup VI

Sebelumnya turnamen diikuti oleh 32 Club sepak bola yang terdiri dari :
1. Alumni 2006 FC
2. Tunas Remaja FC
3. Bayangkara FC
4. Tuah Cukas FC
5. Busung Panjang FC
6. Teluk Rampang FC
7. Teluk Nipah FC
8. Firman FC
9. Forken FC
10. Tanjung Sembilang FC
11. Gelora FC
12. Suak Buaya FC
13. Injextion FC
14. Singkep Selatan FC
15. Junior FC
16. Singkep Muda FC
17. Kumpulan FC
18. Setawar FC
19. Penuba FC
20. Persekam FC
21. P2B2 FC
22. Pesisir FC
23. MNC U-15 FC
24. PS. PLN
25. MNC Singkep FC
26. PSDK
27. Marok Kecil FC
28. Pulau Lalang FC
29. Putra Baru FC
30. Langkap FC
31. Sei Buluh FC
32.Yon 10 Marinir FC
Camat Singkep, Julita saat menyerahkan hadiah top score kepada pemain PS Cukas
Camat Singkep, Julita saat menyerahkan hadiah top score kepada pemain PS Cukas

Selama pertandingan dipimpin oleh wasit-wasit berpengalaman :
1. Abdul Ramli/C2
2. M.Rifani /C2
3. Jajun Saputra/Pembinaan Daerah
4. Rustam/Pembinaan Daerah
5. Beno Candra /Pembinaan Daerah
6. Riky Suhendra/Pembinaan Daerah
Sedangkan para jawara-jawara di Danlanal Cup-VI ini adalah :
I. FIRMAN FC
Meraih hadiah berupa Medali Emas piala tetap , piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp. 30.000.000,-
II. SUAK BUAYA FC
Meraih hadiah berupa Medali Perak, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 20.000.000,-
III. TUAH CUKAS FC
Meraih hadiah berupa Medali Perunggu, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000,-
IV. MNC SINGKEP FC
Meraih hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,-
V. Top Scorer : Dedi Sugianto dari Tuah Cukas FC meraih piala dan uang pembinaan Rp. 1.000.000,- (Im).

Read Previous

Miliki 50 pesawat,Susi Air hadirkan Let L 410 di Dabo

Read Next

"Dinas PU sudah turun,Kezzy sudah jadikan prioritas,Kapitan pun masih banjir "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *