Fahmi Pimpin Karang Taruna "Medium"

Selingga.com (27/01) Dabo.Mengambil tempat Gedung Serba Guna Desa Rantau Panjang tanggal 20 Januari 2019 diadakan kegiatan Forum Musyawarah Desa yang akhirnya terbentuklah Karang Taruna Medium (Melatih Diri Untuk Maju) Desa Rantau Panjang Kecamatan Lingga Utara. Yang merupakan dasar pemikiran pentingnya rasa persatuan dan persaudaraan dalam bermasyarakat, selain itu juga sebagai wadah masyarakat khususnya pemuda-pemudi dalam menyalurkan bakat dan minat baik itu dalam bidang olahraga,seni budaya maupun dalam berorganisasi Karang Taruna Medium.
Acara tersebut di hadiri berbagai elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Forum Musyawarah Desa dalam kegiatan terbentuknya Karang Taruna Medium (Melatih Diri Untuk Maju) Desa Rantau Panjang Kecamatan Lingga Utara

Nama medium diambil atas kesepakatan semua tokoh, karena nama medium pernah hadir di tahun 60 an sebagai nama club dari Rantau panjang, kini Karang Taruna kembali menaikan sejarah yang telah ada ” Medium ” akan memberi semangat baru bagi Karang Taruna untuk maju mengembangkan diri di bidang olahraga dan seni budaya.
Pemilihan ketua pun dilakukan secara pemilihan langsung. Dengan di ikuti dua pasang calon ketua Karang Taruna Medium. Calon pertama (No.1) Fahmi dan calon kedua (No.2) Yusri Mandala
dengan pemilihan secara langsung akhirnya terpilih Fahmi sebagai ketua umum.
Ketua Karang Taruna Medium terpilih Fahmi mengatakan “Karang Taruna Medium merupakan salah satu wadah sosial yang hadir didesa rantau panjang akan mampu memberi kontribusi nyata dan ikut berperan serta membantu pemerintah desa dalam membangun dan memajukan desa rantau panjang”.
Forum Musyawarah Desa dalam kegiatan terbentuknya Karang Taruna Medium (Melatih Diri Untuk Maju) Desa Rantau Panjang Kecamatan Lingga Utara

Fahmi juga berharap agar pemuda melalui Karang Taruna dapat menjadi motor penggerak ekonomi desa dan juga menjadi tempat untuk berkreasi.
“Kedepannya dengan adanya Karang Taruna Medium ini dapat memberikan peluang kepada pemuda dalam hal peningkatan ekonomi melalui pendidikan kewiraushaan dan sebagai gudang kreatifitas bagi pemuda kaum milenial Desa Rantau Panjang,” ujar Fahmi selaku Ketua Terpilih. (red/nh)

Read Previous

Pak Polisi Lingga, Naik Sepeda

Read Next

Rapat Paripurna istimewa PAW untuk tiga anggota DPRD Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *