Febrizal Akan Terapkan Disiplin Kerja, Recky Harap Febrizal Bisa Lanjutkan Program Yang Ada

Camat Singkep Barat,Febrizal Taufik, S.Pi. beserta isteri

Selingga.com (09/01) Dabo. Pisah sambut dan serah terima Camat Singkep Barat serta serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Singkep Barat, dilaksanakan di Balai Runding Kemala Mestika, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga pada Kamis (09/01) tadi. Recky Sarman Timur, S.STP. yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Singkep Barat, digantikan oleh Febrizal Taufik, S.Pi. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penegak Perda, Satpol-PP Lingga. Recky Sarman Timur saat ini menempat posisi barunya sebagai camat di Kecamatan Singkep Pesisir. Dalam melaksanakan tugasnya sebagai Camat Singkep Barat nantinya, Febrizal Taufik mengatakan kalau dirinya akan merubah sistem yang ada.
“Ini merupakan amanah yang besar buat saya untuk melaksanakan tugas-tugas saya ke depannya. Pertama, saya akan mengubah sistem terkait struktur organisasi di kecamatan. Tentunya saya akan meningkatkan ASN yang lebih baik lagi untuk melaksanakan tugas-tugas mereka sebagai pengemban amanah bekerja untuk masyarakat. Saya akan menerapkan disiplin kerja yang pernah saya jalani waktu saya masih di Perda dulunya,” kata Febrizal Taufik.
Meski baru menjabat, Febrizal Taufik meyakini kalau untuk Singkep Barat, situasi wilayah kerjanya itu masih berjalan dengan baik.

“Memang saya masih baru di sini, tetapi saya yakin dan percaya bahwasanya situasi di wilayah Kecamatan Singkep Barat ini cukup baik. Sebentar lagi kita akan melakukan pelaksanaan STQ dan ini merupakan titik fokus kerja saya yang pertama yang akan saya laksanakan. Kemudian disusul lagi dengan Musrenbang yang dalam waktu dekat ini yang harus dilaksanakan,” terang Febrizal Taufik.
Terakhir, Camat Singkep Barat ini mengatakan kalau sinergisitas yang ada, bisa membantu terlaksananya tugas yang diembannya dengan baik.
“Kekuatan saya di sini adalah sinergisitas dengan kepala desa, RT/RW, kadus, lurah, serta tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama yang ada di Kecamatan Singkep Barat. Saya mengharapkan juga dalam sinergisitas yang ada, saya mendapatkan arahan dan masukan untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Camat Singkep Barat ini.
Sementara itu, Recky Sarman Timur, mengatakan kalau di masa kepemimpinannya dulu, banyak program-program yang telah terlaksana.
“Alhamdulillah, tentunya program-program telah kita laksanakan semuanya. Tentunya juga, saya selaku manusia yang tidak sempurna ini memiliki kekurangan-kekurangan di dalam memimpin,” kata Recky.
Untuk itu, Recky berharap camat yang baru ini bisa melanjutkan program yang ada.

“Harapan saya, dengan masuknya pejabat yang baru, Bapak Febrizal Taufik, tentunya dapat menutupi kekurangan dan melanjutkan program-program dari saya terdahulunya. Kita sama-sama berkeinginan Kecamatan Singkep Barat ini menjadi yang terbaik daripada kecamatan-kecamatan lainnya,” kata Recky Sarman Timur.
Selain itu, Recky juga mengharapkan kepala desa yang ada bisa melaksanakan dan menggunakan anggaran yang ada dengan baik.
“Terlebih khususnya lagi kepada kepala desa, kami berharap tentunya dapat melaksanakan dan menggunakan anggaran desa yang diplottingkan melalui anggaran APBN, APBD Provinsi, dan APBD Kabupaten, dapat melaksanakan itu sesuai dengan fungsinya semua. Jangan sampai itu disalahgunakan. Kita juga mengharapkan kecamatan itu, pembinaan lebih lanjut kepada desa-desa yang ada di wilayah Singkep Barat ini,” kata Recky.
Terakhir, Recky Sarman Timur menambahkan kalau sebelumnya ada desa yang telah berhasil dan mendapatkan peringkat terbaik.
“Alhamdulillah prestasi-prestasi, seperti Desa Kuala Raya, tahun ini kita dapat juara I perlombaan kabupaten dan tingkat provinsi juara II di lomba desa/kelurahan. Kemudian juara I di lomba peduli lingkungan. Desa Sungai Raya juga termasuk desa yang disiplin dalam pelaksanaan pembayaran pajak untuk se-Kepri. Mudah-mudahan pejabat baru ini lebih baik lagi daripada saya untuk melaksanakan tugas di Pemerintahan Kecamatan Singkep Barat,” kata Recky Sarman Timur. (Im).

Read Previous

Ratusan Kilo Pupuk Kompos Dihasilkan dari Bank Sampah Lingga

Read Next

Dari "Tangan" Kades Batu Kacang, Limbah Tempurung Jadi Souvenir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *