Gaji Guru GTT Kepri Akan Naik 5%

0
131
Penandatanganan Perjanjian Kerja Pendidikan dan Tenaga pendidikan non-ASN se-Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Lingga

Selingga.com (29/01) Dabo. Penandatanganan Perjanjian Kerja Pendidikan dan Tenaga pendidikan non-ASN se-Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Lingga dilaksanakan pada Rabu (29/01) tadi di Dabo Singkep. Jalannya kegiatan yang diisi juga dengan penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba itu dihadiri langsung oleh Plt. Gubernur Kepri, Isdianto.

“Karena untuk masalah pendidikan, kita rangking II di Indonesia, makanya kehadiran saya di sini, saya ingin menyampaikan apresiasi secara langsung kepada guru-guru, supaya lebih bersemangat, lebih bisa meningkatkan kualitas kerja dan peserta didiknya,” kata Isdianto kepada pihak media.

Plt. Gubernur Kepri, Isdianto.

Sebelumnya, dalam sambutan serta arahan yang dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba saat itu, Isdianto mengatakan kalau kegiatan hari itu merupakan yang kesekian kali dirinya menghadiri secara langsung penandatangan Pakta Integritas tersebut.

Kemudian Plt. Gubernur Kepri ini juga mengatakan kalau pada tahun ini, pihak Pemprov Kepri akan memberikan gaji ke-13 untuk GTT yang akan diserahkan sebelum hari raya nanti. Tidak hanya itu, selain gaji ke-13, gaji GTT juga akan dinaikan sebesar 5% dari pendapatan sekarang.

“In Saa Allah mulai diberikan bulan 7 nanti. Di samping itu, BPJS Kesehatan, ketenagakerjaan juga, itu pemerintah yang menangani. Maka itu, butuh keseriusan, kebersamaan untuk membangun hubungan silaturahmi kita bersama,” kata Isdianto saat itu.

Plt. Gubernur Kepri ini juga menambahkan kalau dengan kebersamaan, apapun bisa. Kemudian juga saling memberi masukan serta kritikan untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Riau.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Pendidikan dan Tenaga pendidikan non-ASN se-Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Lingga

Selanjutnya, Isdianto memaparkan kalau Provinsi Kepri ke depannya ada 3 sektor yang akan digali dengan baik yang meliputi pariwisata, pertanian, serta kelautan dan perikanan.

“Inilah 3 sektor yang akan mampu membawa ekonomi Provinsi Kepri menjadi lebih baik lagi ke depannya. Saya yakin dan percaya, jika kita mampu menggali 3 potensi ini dan mampu menyiapkan sumber daya yang berkualitas, 10 tahun ke depannya Provinsi Kepri mampu menjadi pesaing-pesaing provinsi besar yang ada di Indonesia ini,” kata Isdianto saat itu.

Isdianto juga menambahkan kalau baru-baru ini Provinsi Kepri mendapatkan penghargaan dan Piagam Indonesia Bersatu yang diberikan oleh pihak Kemenko PMK.

“Tidak main-main, ada 11 profesor yang menilai itu. Salah satu kriterianya adalah kita di provinsi Kepulauan Riau memiliki berbagai suku bangsa, ras, dan agama, tetapi jika dihadapkan satu persoalan besar, gesekan antara satu ras dan ras lainnya tidak pernah muncul ke permukaan secara besar-besaran dan dapat teratasi dengan baik, sehingga dari 34 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia, Provinsi Kepri mendapat Penghargaan Indonesia Bersatu karena jalinan hubungan silaturahmi yang baik,” kata Isdianto saat itu.

Sedangkan Penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba, perwakilan secara simbolis saat itu dilakukan oleh Oscar Saputra, S. Pd., Muliani, Ricky Suhanda, S. Pd., dan Novia Nadia Bestari, S. Pd.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Pendidikan dan Tenaga pendidikan non-ASN se-Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Lingga

Bersama Isdianto, hadir juga Ka. TP PKK Provinsi Kepri, Hj. Rosmery Isdianto, Hanafi Ekra (Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri), H. Saidul Kudri (Staf Ahli Gubernur), H. Herizal Hood (Staf Ahli Gubernur), H. Endi Maulidi (Tomas), Hj. Syamsinar (PKK), Eko Sumbaryadi (Staf Ahli Gubernur), H. Muhammad Dali (Kadis Pendidikan), Misbardi (Karo Pengadaan B/J), Drs. Juramadi Esram (Sekretaris Daerah Kab. Lingga mewakili Bupati Lingga), Salmizi, S.T. (Wakil Ketua II DPRD Kab. Lingga), Yusrizal, S.H. (Asisten II Ekonomi dan Pembangunan), Kompol Rusdwiantoro (Kabagops Polres Lingga), AKP Hadi Sucipto (Kasat Narkoba Polres Lingga), Dody Suhendra, S.S.T.P. (Ka.BPMD Kab. Lingga), Indra Jaya Saputra, S.H. (Kabid Trantibum mewakili Kasatpol PP dan Damkar), Abdul Manaf, (Ka. Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP dan Damkar), Agustiar (Plt. Camat Singkep), Febrizal Taufik, S.Pi. (Camat Singkep Barat), Sabirin, S.I.P. (Camat Singkep Selatan), para kepala OPD/yang mewakili, para kepala SMA dan SMP sederajat se-Kabupaten Lingga, para Tenaga Pendidik non-ASN, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR