Polri Peduli Penghijauan, Polres Lingga Tanam Pohon

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K.,M.T. bersama Bupati Linggs,Alias Wello

Selingga.com (10/01) Dabo. Penanaman pohon dilakukan Polres Lingga pada Jumat (10/01) tadi. Menggandeng Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lingga dan tokoh masyarakat. Kegiatan penanaman pohon di lingkungan Mapolres Lingga itu merupakan implementasi kebijakan Kapolri Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung penghijauan di seluruh Indonesia agar kita terhindar dari bencana alam yang sering terjadi di negara kita.
Diawali dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman dari bupati ke Kapolres di Gedung Nasional, kegiatan yang dilanjutkan dengan gowes bersepeda menuju Mapolres Lingga.
Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K.,M.T. dalam kesempatan yang ada, menyampaikan amanat Kapolri. Dalam amanat yang ada, Kapolri mengatakan kalau gerakan penanaman pohon tersebut tidak hanya sekedar gerakan moral saja.

“Tindakan go green merupakan pencegahan apa saja yang bisa kita lakukan untuk penyelamatan bumi agar menjadi hijau dan segar. Gerakan ini bukan sekadar gerakan moral dalam membangun kesadaran terhadap lingkungan, tetapi lebih jauh merupakan gerakan taktis dan strategi guna mengantisipasi perubahan iklim di masa sekarang dan yang akan datang. Singkatnya, gerakan ini tentang suatu era pembaruan pikiran dan perbuatan konkrit yang taktis untuk mengintegrasikan kehidupan,” kata Kapolres Lingga.
Untuk jumlah bibit pohon yang ditanam di Polres Lingga beserta jajaran Polsek, sejumlah 309 bibit tanaman. Ditambah penanaman pada tempat lainnya oleh masing-masing instansi terkait, termasuk untuk tempat wisata Pantai Napau, sebanyak 608 bibit pohon. Total jumlah keseluruhan pohon yang ditanam sebanyak 917 pohon dengan jumlah keseluruhan lahan seluas 135.696 m2.

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello, dalam sambutannya saat itu, sangat mengapresiasi dan mendukung program yang dicanangkan oleh Kapolri ini. Menurut Alias Wello, hal itu dapat mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.
Selain Kapolres dan Bupati Lingga, hadir juga saat itu Danlanal Dabo Singkep, Kajari Lingga, Perwakilan DPRD Lingga, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lingga, Wakapolres Lingga, Danramil Dabo Singkep, Kepala Imigrasi Dabo Singkep, Kepala Lapas Dabo Singkep, Kadisnaker Lingga, Kadinkes Lingga, Kadis LH Lingga, Kepala BMKG Dabo Singkep, Plt. Camat Singkep, Pejabat Utama Polres Lingga, Perwira Polres Lingga, serta Personel Polres Lingga. (Rilis Humas Polres Lingga).

Read Previous

Awe,"Angka Kemiskinan dari Tahun ke Tahun Cenderung Menurun"

Read Next

Ikan Bilis Potensi Desa Busung Panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *