“Gebyar Halal Bihalal” Meriahkan Momen Syawal di Dabo Singkep

“Gebyar Halal Bihalal” Meriahkan Momen Syawal di Dabo Singkep

Selingga.com (08/05) Dabo. Kreativitas seni musik mulai kembali menggeliat di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Memanfaatkan momen Syawal tahun ini, pagelaran seni musik berupa Gebyar Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H digelar di Taman Pemuda Dabo, Kabupaten Lingga pada Minggu (08/05) tadi. Kegiatan yang dimulai dari sore hingga malam tersebut terlihat mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat. Salas Budjana selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Gebyar Halal Bihalal ini mengatakan kalau kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi yang ada.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi masyarakat Dabo Singkep,” kata Salas.

Ketua Pelaksana Kegiatan Gebyar Halal Bihalal,Salas Budjana

Selain itu, Salas juga menambahkan kalau pandemik sebelumnya sempat membuat beberapa aktivitas seni, khususnya musik sempat terhenti.

“Selama ini kreasi anak-anak muda sempat terhenti dikarenakan pandemik Covid-19. Inilah kami mencoba membangkitkan kembali gairah-gairah seni yang ada di Dabo Singkep ini,” jelas Salas.

“Gebyar Halal Bihalal” Meriahkan Momen Syawal di Dabo Singkep

Salas Budjana juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah ikut membantu terlaksananya kegiatan Gebyar Halal Bihalal hari itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Singkep, bapak Agustiar yang telah memberikan dukungan penuh kepada acara ini. Kemudian juga kepada para dermawan, bapak Iwan, serta pihak kepolisian atas dukungannya terhadap acara ini,” kata Salas Budjana.

Salas berharap ke depannya kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan di Dabo Singkep dan Kabupaten Lingga pada umumnya.

“Harapan kami giat-giat seperti ini serta kegiatan yang lainnya juga akan selalu ada di Dabo Singkep. Tidak hanya terhenti sampai di sini saja,” kata Salas Budjana.

“Gebyar Halal Bihalal” Meriahkan Momen Syawal di Dabo Singkep

Selain itu, Salas juga meminta pihak pemerintah daerah untuk memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan seni yang ada di Kabupaten Lingga ini.

“Harapan kami kepada pemerintah untuk selalu memperhatikan kegiatan-kegiatan kalangan anak muda yang ada di Kabupaten Lingga ini,” kata Salas.

Selain menampilkan musik, dalam jalannya kegiatan Gebyar Halal Bihalal saat itu juga menampilkan beberapa pembacaan puisi. (Im).

Read Previous

Wabup Lingga Upayakan Penambahan mobil Damkar

Read Next

Pembentukan BPPKB Kelapa Indonesia, Wabup Lingga Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Tim 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *