Gelar MTQ IV, Camat Singkep Selatan," Tanamkan Jiwa Qurani"

Singkep171 Views
banner 468x60

Selingga.com (06/02) Singkep Selatan. Mengusung tema “Kita Gali Potensi, Bakat, serta Minat Baca Quran, Menuju Generasi Qurani”, Kecamatan Singkep Selatan menggelar MTQ IV Tahun 2020 yang dibuka pada Kamis (06/02) malam tadi, di Dusun Remik, Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga.
MTQ yang dilaksanakan dari tanggal 5-8 Februari 2020 dengan Dusun Remik sebagai tuan rumah acara tersebut, dimulai dengan menggelar pawai taaruf pada siangnya yang diikuti oleh peserta pawai dari Desa Marok Kecil, Desa Resang, dan Desa Berhala.
Sabirin, selaku Camat Singkep Selatan, berharap dengan pelaksaan MTQ kali ini, pihaknya mampu untuk melahirkan generasi muda yang berakhlakul karimah.

“Alhamdulillah, kegiatan pembukaan MTQ IV Kecamatan Singkep Selatan ini dapat berjalan dengan baik. Tentunya dengan pelaksanaan MTQ ini, kita berharap mampu menciptakan generasi muda yang berakhlakul karimah di Singkep Selatan ini. Karena mengingat dengan majunya teknologi yang ada di era globalisasi saat ini, banyak sekali tantangannya,” kata Sabirin.
Terkait perkembangan teknologi yang ada saat ini, Sabirin mengatakan kalau hal tersebut harus dimanfaatkan untuk sesuatu yang berguna.
“Teknologi yang maju saat ini, juga sangat penting untuk mengembangkan peradaban yang lebih baik. Namun kita dituntut bijak untuk hal itu. Setidaknya dengan kemajuan teknologi kita saat ini, generasi muda kita tetap memiliki nilai-nilai agamis yang kuat,” kata Sabirin.
Untuk itu juga, Camat Singkep Selatan ini menambahkan kalau harus ditanamkan sedini mungkin jiwa-jiwa Qurani bagi generasi muda yang ada di wilayah kerjanya itu.
“Maka sedini mungkin kita tanamkan jiwa Qurani sebagai pedoman hidup, baik untuk di dunia maupun di akhirat,” kata Sabirin.

Jalannya pembukaan MTQ IV Kecamatan Singkep Selatan saat itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, beserta istri, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Ketua DPRD Lingga, Sekretaris MUI Kabupaten Lingga, Danramil Dabo, KUA Singkep Selatan, Camat Dabo, Camat Singkep Pesisir, Kabag Kesra, Kabag Humas, kades se-Kecamatan Singkep Selatan, dan BPD. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Proyek Kemenpora, Kades Batu Berdaun Amini Kurangnya Koordinasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *