Gelar Pertandingan Antarprajurit, Rangkaian Kegiatan HUT Pertama Puslatpurmar 9 Dabo Singkep

Lingga80 Views
banner 468x60

Selingga.com (29/03) Dabo. Pertandingan dan perlombaan antarprajurit dan keluarga besar Pelatih Marinir Todak dilaksanakan di Mako Puslatpurmar 9 Dabo Singkep. Kegiatan yang diawali dengan pertandingan tenis meja untuk kategori bertanda tersebut digelar oleh Dispen Kormar (Dabo Singkep) Puslatpurmar 9 Dabo Singkep pada Selasa (29/03) tadi.

Teknis pertandingan saat itu berupa pembentukan tim berganda yang diatur secara acak, sehingga kekuatan tidak terpusat pada tim yang berisi personel handal bermain tenis meja. Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M. Tr.Opsla mengatakan kalau kegiatan tersebut mengutamakan kebersamaan yang tercipta di kalangan anggota.

“Seluruh anggota yang ada diharuskan mengikuti pertandingan saat itu. Sehingga menuntut seluruh pelatih Marinir untuk berani tampil dan bertanding tenis meja. Menang dan kalah dalam pertandingan juga merupakan hal nomor dua karena yang diutamakan pada pertandingan tersebut adalah rasa kebersamaan serta kegembiraan,” kata Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono.

Gelar Pertandingan Antarprajurit, Rangkaian Kegiatan HUT Pertama Puslatpurmar 9 Dabo Singkep. (Foto : istimewa)

Pertandingan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman dengan senantiasa melaksanakan aktivitas olahraga serta mewujudkan rasa gembira di satuan.

Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono juga menambahkan kalau hasil dari pertandingan tersebut nantinya akan terus dibina guna mengikuti ajang serupa ke depannya.

“Hasil pertandingan ini tentunya juga sekaligus untuk menjaring prajurit-prajurit yang memiliki kemampuan bermain tenis meja untuk selanjutnya dibina agar siap berpartisipasi dalam kegiatan pertandingan di tingkat yang lebih tinggi,” kata Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono.

Gelar Pertandingan Antarprajurit, Rangkaian Kegiatan HUT Pertama Puslatpurmar 9 Dabo Singkep. (Foto : istimewa)

Sementara itu dalam rangka peringatan HUT Pertama Puslatpurmar 9 Dabo Singkep yang diberi tema “SUKE BERSAME DALAM BINGKAI KEBERSAMAAN, KUATKAN MARINIR TNI AL DI WILAYAH KEPULAUAN LINGGA” terdapat beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi pertandingan tenis meja, pertandingan batu, lomba sambal bilis, bakti sosial, lomba kejar ayam Melayu, cakap-cakap Budaya Melayu, serta untuk puncak acaranya adalah dengan menggelar doa dan syukuran nantinya. (Rilis).

banner 325x300
Baca juga :   Sekilas Sosok AKBP H. Rusdwiantoro di Kabupaten Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *