Gelar Pertandingan Persahabatan, Old Star Tanjung Jabung Barat Kunjungi Dabo Singkep

Lingga199 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/02) Dabo. Menggunakan kapal Ro-Ro Kuala Tungkal-Dabo, rombongan Old Star Kabupaten Tanjung Jabung, Provinsi Jambi melakukan kunjungan silaturahmi ke Old Star, Dabo Singkep pada Jumat (12/02) tadi. Kedatangan Old Star Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini disambut oleh pengurus KONI Kabupaten Lingga. Kepala rombongan dari Old Star Tanjung Jabung Barat, Husaini, yang juga merupakan Wakil Ketua Koni Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta sebagai Eksekutif Comite Asprov PSSI Prov Jambi, saat ditemui di sela-sela pertandingan persahabatan bulu tangkis pada Sabtu (13/02) malam tadi di Gedung Wisma Ria, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, mengatakan kalau kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang telah ada sebelumnya.

“Saya selaku ketua rombongan Old Star Tanjung Jabung Barat, tujuan kami ke sini adalah pertama untuk meningkatkan silaturahmi antara Tanjung Jabung yang dalam hal ini adalah Provinsi Jambi dan Kabupaten Lingga dalam hal ini adalah Provinsi Kepri,” kata Husaini.

Husaini juga mengatakan kalau kegiatan pertama yang digelar dalam ajang silaturahmi saat itu adalah sepak bola.

Kepala rombongan dari Old Star Tanjung Jabung Barat, Husaini

“Adapun kegiatan kami di sini yang pertamanya sudah dilaksanakan sore tadi berupa pertandingan persahabatan sepakbola. Kebetulan di kabupaten kami sepakbola itu sangat digemari dan sangat berkembang,” kata Husaini.

Selain itu, Husaini menambahkan kalau kunjungan silaturahmi saat itu merupakan kunjungan kali kedua ke Kabupaten Lingga.

“Kami ke sini merupakan kunjungan yang kedua. Alhamdulillah silaturahmi ini tetap berjalan hingga malam ini berlangsung juga pertandingan persahabatan bulutangkis,” tambah Husaini.

Gelar Pertandingan Persahabatan, Old Star Tanjung Jabung Barat Kunjungi Dabo Singkep

Husaini berharap tidak hanya pihak mereka saja yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga, namun mereka juga berharap Old Star Dabo Singkep bisa melakukan kunjungan ke daerah mereka.

Baca juga :   Kadis-Kadis ngundur diri,3 orang Sekretaris pun jadi Kadis

“Kami mengharapkan pada kesempatan lain, Old Star atau olahraga Kepri dalam hal ini Kabupaten Lingga dapat berkunjung ke Provinsi Jambi, yaitu ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Husaini.

Sementara itu, KONI Kabupaten Lingga, melalui Bidang Litbang, Joni Suryadi, mengatakan pihak mereka telah diberitahu sebelumnya terkait dengan kunjungan silaturahmi dari Old Star Tanjung Jabung Barat ini.

“Pada malam hari ini adalah malam silaturahmi pertandingan bulutangkis antara tim yang ada di Dabo Singkep dan tim dari Tanjung Jabung Barat. Sebenarnya ini adalah kunjungan mereka yang kedua di Dabo Singkep ini dan kami melayani mereka sebagai tamu kita. Sebelumnya mereka sudah memberitahu akan berkunjung kemari pada tanggal 12 Februari 2021 tadi,” kata Joni Suryadi.

Joni Suryadi juga mengatakan kalau dalam digelarnya pertandingan persahabatan antardua daerah tersebut, pihaknya memang tidak mendatangkan penonton dikarenakan situasi pandemik saat ini.

“Kami sampaikan juga bahwa pertandingan silaturahmi ini, kami memang tidak mendatangkan penonton dikarenakan pandemik Covid-19 ini masih berlangsung. Jadi yang hadir di sini adalah para pemain yang ikut serta pada pertandingan persahabatan ini,” kata Joni Suryadi.

KONI Kabupaten Lingga, melalui Bidang Litbang, Joni Suryadi

Terakhir, Joni Suryadi berharap melalui kegiatan olahraga, tali silaturahmi tetap selalu ada dan terjalin dengan baik.

“Mudah-mudahan ke depannya silaturahmi antara Dabo Singkep serta Kabupaten Lingga dan Tanjung Jabung Barat semakin selalu ada melalui kegiatan olahraga seperti ini,” kata Joni Suryadi. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *