Plt. Bupati Lingga Lantik Irfan Andaria Sebagai Direktur PDAM Kabupaten Lingga

Lingga151 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/02) Dabo. Irfan Andaria resmi menjabat sebagai Direktur PDAM Kabupaten Lingga untuk masa bakti 2021-2026 ini setelah dilantik oleh Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar. Pelantikan dilaksanakan pada Senin (15/02) tadi, di halaman Dinkes, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Selain Irfan Andaria, turut dilantik saat itu adalah Encek Dodi sebagai Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Lingga. Usai pelantikan, Irfan Andaria yang juga merupakan bendahara BPC HIPMI Kabupaten Lingga ini mengatakan kalau untuk tahap awal, dirinya akan melakukan evaluasi terkait dengan program-program yang sedang berjalan saat ini di PDAM Kabupaten Lingga.

“Atas nama pribadi, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas izin Allah saya diamanahkan melalui Bupati Lingga dan Pemkab Lingga untuk menjadi Direktur PDAM saat ini hingga 5 tahun ke depannya. Mungkin yang pertama akan saya lakukan adalah mengevaluasi program-program yang berjalan,” kata Irfan Andaria.

Direktur PDAM Kabupaten Lingga ini menambahkan kalau terhadap program yang dinilai masih kurang, nantinya akan dilakukan evaluasi.

Direktur PDAM Kabupaten Lingga, Irfan Andaria

“Kalau itu dinilai baik, maka akan kita tingkatkan agar lebih baik lagi. Sedangkan kalau ada yang dianggap kurang baik, maka akan kita evaluasi kembali dan kita optimalkan kembali,” jelas Irfan Andaria.

Terkait jabatan barunya saat ini, Irfan Andaria meminta dukungan semua pihak agar dapat melaksanakan amanah yang diembankan kepadanya itu.

“Terlebihnya saya mohon doa restu kepada masyarakat, juga kepada pihak media agar kami selamat dalam menjalankan tugas serta menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan itu sampai akhir jabatan,” kata Irfan Andaria.

Sementara itu, Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam sambutannya berharap direktur dan pengawas di PDAM Kabupaten Lingga yang baru dilantik itu, bisa melakukan inovasi serta melakukan perubahan sistem di perusahaan air minum daerah tersebut.

Baca juga :   Polres Lingga Gelar Pemberian Dosis Pertama Vaksin Sinovac
Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar

“Terkait harapan kepada PDAM, terutama kepada Direktur PDAM dan pengawas, khusus kepada direktur supaya nantinya bisa mengembangkan sayap dan profit yang lebih besar di masa mendatang untuk kejayaan Kabupaten Lingga. Kemudian saya juga berharap untuk berkreasi, inovasi, dan melakukan perubahan di dalam sistem Perusahaan Daerah Air Minum nantinya. Kemudian melakukan konsul dan studi PDAM yang telah eksis dan maju dalam mengelola aset dan perusahaan PDAM kita ini,” kata Muhammad Nizar.

Selain itu, Plt. Bupati Lingga ini juga meminta agar PDAM Kabupaten Lingga mempunyai website sendiri. Muhammad Nizar juga meminta pengurus baru PDAM Kabupaten Lingga ini bisa bekerja secara maksimal dan tetap melaporkan hasil kerja yang ada ke pihak Pemerintah Kabupaten Lingga.

Plt. Bupati Lingga Lantik Irfan Andaria Sebagai Direktur PDAM Kabupaten Lingga

“Saya juga ingin nantinya harus ada website sendiri terkait apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan serta yang sedang dilakukan oleh PDAM Kabupaten Lingga ini di masa-masa yang akan datang. Jadi, website ini penting agar masyarakat lebih mengetahuinya. Saya juga ingin semuanya bisa bekerja secara maksimal. Saya juga berharap agar tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan rencana kerja. Kemudian melaporkan hasil kerja kepada pemerintah daerah untuk evaluasi ke depannya,” kata Muhammad Nizar.

Sedangkan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lingga, Yanuar, memberikan apresiasi atas dilantiknya Irfan Andaria selaku Direktur PDAM Kabupaten Lingga.

“HIPMI Kabupaten Lingga mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara Irfan Andaria sebagai Direktur PDAM Kabupaten Lingga. Kita berharap dibawah kepemimpinan Irfan Andaria, bisa membawa PDAM Kabupaten Lingga ini agar lebih maju lagi kedepannya,” kata Yanuar.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lingga, Yanuar

Selain itu, Yanuar menambahkan kalau kedepannya diharapkan Irfan Andaria melalui PDAM Kabupaten Lingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca juga :   Gubernur Kepri Berikan Penghargaan Kepada Bumdes Amanah Desa Tanjung Harapan¬†

“Saya berharap direktur baru dilantik ini bisa berkontribusi nyata bagi kemajuan ekonomi dan mampu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” kata Yanuar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *