Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Oleh DKPPB Kabupaten Lingga

Lingga120 Views
banner 468x60

Selingga.com (25/5) Dabo. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) digelar oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPB) Kabupaten Lingga, dengan mengadakan jalan santai dan senam sehat selama setengah jam di halaman Gedung Nasional Dabosingkep, dengan dihadiri Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lingga, Hj Heryulita Wello, Kamis (25/5/17).
Kegiatan Gerakan Hidup Sehat (Germas) ini merupakan kegiatan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI, untuk mengatasi berbagai persoalan kesehatan yang timbul. Gerakan hidup sehat sesuai yang diprakarsai oleh Presiden RI ini adalah suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.
“Kegiatan ini kita laksanakan sesuai dengan program Pemerintah Pusat dan daerah Kabupaten Lingga, untuk mendukung perilaku hidup sehat bagi masyarakat Kabupaten Lingga sesuai dengan visi misi Bupati Lingga,” kata dr.Syamsurizal, Kepala Dinas KPPB melalui rilis yang disampaikannya, Kamis (25/5/17).
Sesuai Instruksi Presiden RI, seluruh masyarakat harus terlibat dalam hidup sehat, sehingga kegiatan yang digelar pagi tadi yang diawali dengan jalan santai melewati taman makam pahlawan dan dilanjutkan dengan senam sehat di halaman Gedung Nasional Dabosingkep berjalan lancar.
Pantauan di lapangan turut hadir dalam kegiatan tersebut, rombongan tim penggerak PKK Kabupaten Lingga, Staf khusus bidang hukum dan pemerintahan, Sekda Kabupaten Lingga, Drs Abu Hasim serta beberapa dokter dan pejabat di kalangan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.

banner 325x300
Baca juga :   Kadis Pendidikan Lingga Pantau Langsung Keadaan Bangunan Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *