Meniti ombak besar digital pada peringatan Harkitnas Ke-109

Lingga91 Views
banner 468x60

Selingga.com ( 22/05) Daik.Sekda Lingga Drs.Abu Hasyim,MM pada Senin (22/05) tadi di lapangan halaman Kantor Bupati Lingga di Daik,tampil selaku Inspektur Upacara pada pelaksanakan upacara dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang Ke-109.
Jalanan upacara tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Daik Lingga, Dandim 0315, Danlanal, Anggota DPRD Lingga, para Asisten pemerintahan Pemkab Lingga, sejumlah Kepala OPD, Camat, serta para ibu PKK yang tergabung dalam GOW Lingga dan para PNS, Satpol PP, PTT/THL, para siswa siswi menengah atas dan pertama di Ibukota Kabupaten Lingga tersebut.
Dihadapan peserta upacara,Abu Hasyim menyampaikan sambutan tertulis dari Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika. Dalam sambutan tersebut,Menteri Komunikasi dan Informatika ini mengatakan bahwa upacara bendera memperingati Hari kebangkitan Nasional Ke-109 yang mengangkat tema tentang Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional tersebut,mengungkapkan semangat Kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini.
“Setidaknya 109 tahun yang lalu semangat ini sudah tercetus, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, tapi sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa”. Kata Rudi.

Pelaksanakan upacara dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang Ke-109.
Pelaksanakan upacara dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang Ke-109.

Dalam sambutan tertulis nya juga,Rudi berharap agar tema yang ada dapat menjadi sebuah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa.
Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam landskap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi, yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata, digitalisasi adalah kata yang tepat”. Kata Rudiantara
Dengan inovasi digital, lanjutnya mungkin dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tatacara baru dalam berhimpun dan berkreasi.
Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Karena itulah kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap akan jaya. Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke-109. Salam #IndonesiaBangkit!,”.Papar Rudiantara melalui rilis yang diterima oleh pihak media.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Imlek, Vihara Kumala Maitreya Dabo, Lakukan "Jamuan Bahagia"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *