Gerakan Sekolah Menanam di SMA Negeri 2 Singkep

Lingga438 Views
banner 468x60

Selingga.com (25/04) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep turut melaksanakan Gerakan Sekolah Menanam (GSM) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dan Bank Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di sekolah-sekolah yang berada dalam wilayah Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (25/04) tadi di lingkungan SMA Negeri 2 Singkep. Lokasi penanaman bibit cabai ini dilaksanakan di halaman depan SMA Negeri 2 Singkep yang melibatkan guru dan peserta didik.

Jadasmen Silaban, S. E. selaku Ketua Tim Gerakan Sekolah Menanam di SMA Negeri 2 Singkep mengatakan kalau digelarnya kegiatan tersebut sangat berguna bagi peserta didik mereka.

“Pada hari ini kita mengawali atau memulai Gerakan Sekolah Menanam, khususnya pelajar SMA Negeri 2 Singkep. Kegiatan ini salah satunya adalah dengan menanam cabe merah besar. Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kepri dan Bank Indonesia untuk melatih anak-anak didik,” kata Jadasmen Silaban.

Gerakan Sekolah Menanam di SMA Negeri 2 Singkep

Adapun bantuan yang diberikan dalam kegiatan GSM ini, yaitu 250 bibit cabai, polybag, dan pupuk kompos.

“Nantinya ini akan dinilai oleh tim yang ada. Untuk bibitnya juga dibantu oleh pihak Dinas Pendidikan Kepri dan Bank Indonesia berupa bibit sebanyak 250 pokok ditambah dengan kompos dan polybag,” kata Jadasmen Silaban.

Gerakan Sekolah Menanam di SMA Negeri 2 Singkep

Terakhir, Jadasmen Silaban berharap kegiatan Gerakan Sekolah Menanam tersebut bisa berjalan dengan sukses.

“Keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep bersama tim bertekad untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata Jadasmen Silaban. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Komisi III DPRD Lingga Hearing Masalah Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *