Kelurahan Dabo Lama Gelar Pelatihan Penguatan Kelembagaan PKK

Lingga121 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/12) Dabo Lama. Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan Pelatihan Penguatan Kelembagaan PKK. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (06/12) tadi di Gedung Graha Karya Bhakti, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha. Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga juga meresmikan rumah produksi UMKM Kelurahan Dabo Lama. Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Dabo Lama, Kisnawati mengatakan kalau digelarnya kegiatan saat itu bertujuan untuk memberikan motivasi bagi pengurus PKK Kelurahan Dabo Lama agar lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas yang ada.

“Alhamdulillah pada hari ini di Kelurahan Dabo Lama mengadakan Pelatihan Penguatan Kelembagaan PKK Kelurahan Dabo Lama. Adapun tujuannya agar pengurusnya lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas dan kelompok kerja yang telah disusun selama 1 tahun,” kata Kisnawati.

Kisnawati berharap Tim Penggerak PKK Kelurahan Dabo Lama dapat menjalankan tugas-tugas yang telah disusun sebelumnya.

Kelurahan Dabo Lama Gelar Pelatihan Penguatan Kelembagaan PKK

“Harapan kami supaya Kelurahan Dabo Lama lebih bersemangat lagi dan berjaya dalam melaksanakan tugas-tugas pada program yang telah kami susun,” kata Kisnawati.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap anggota dan kader PKK di Kelurahan Dabo Lama telah terdesain dengan baik.

“Alhamdulillah TP PKK Kelurahan Dabo Lama telah melaksanakan penguatan organisasi terkait dengan PKK. Harapan saya di tahun 2022 nanti, kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap anggota atau kader PKK sudah terdesain dengan baik. Seperti yang disampaikan tadi, ada pokja I, pokja 2, pokja 3, dan pokja 4,” kata Maratusholiha.

Maratusholiha juga menilai kalau beberapa pokja yang ada di Kelurahan Dabo Lama telah berjalan dengan baik.

Baca juga :   Dukung Pelatihan Tudung Manto, Bupati Lingga Targetkan 100 Pengrajin Baru  

“Selama ini di Kelurahan Dabo Lama ibu-ibu PKK-nya sudah sangat luar biasa. Pokja I sudah ada pengajian, pokja 4 sudah aktif di dalam ikut menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Lingga,” kata Maratusholiha.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha

Namun Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga ini meminta agar beberapa pokja yang ada di Kelurahan Dabo Lama ini bisa lebih terarah terkait dengan pendataan UMKM di kelurahan tersebut.

“Harapan saya juga untuk pokja 2 agar lebih terarah lagi pendataan terkait UMKM yang ada di wilayahnya. Kemudian khusus untuk pokja 3, kalau bisa ibu-ibu PKK-nya wajib untuk memanfaatkan pekarangan-pekarangan yang ada di rumahnya,” kata Maratusholiha.

Kelurahan Dabo Lama Gelar Pelatihan Penguatan Kelembagaan PKK

Dalam kesempatan yang ada, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga ini juga menyempatkan diri untuk melihat langsung mesin pengolah makanan yang terdapat di rumah produksi UMKM Kelurahan Dabo Lama. Selain itu, rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga juga melihat Rumah Bibit kelompok wanita tani yang ada di lingkungan Kelurahan Dabo Lama tersebut. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *