Gratis kuliah,pondokan dan makan,Lingga dapat jatah 20 orang untuk beasiswa STPP

Selingga.com (04/05) Dabo.Entah apa yang ada pada Lingga,namun jatah untuk 20 orang dari keseluruhan nya sebanyak 220 orang se-Indonesia,telah didapatkan melauli program bea-siswa dari pihak Kementerian ini.
Bea-siswa yang merupakan Program Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) tersebut,dibiayai melalui dana pendidikan selama 8 semester untuk masa 4 tahun.
” Kita ada program STTP atau Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian.Ini merupakan program beasiswa dari pihak Kementerian Pertanian.Untuk kuota Lingga,kita dikasi jatah 20 dari total keseluruhannya sebanyak 220.Program STTP ini merupakan kerjasama dengan pihak Kementerian Pertanian,dan itu merupakan beasiswa.Dan ini dibiayai melalui dana pendidkan selama 8 semester untuk 4 tahun.Kemudian juga untuk pondokannya selama 1 tahun.Juga untuk biaya makan nya selama 4 tahun.Dari program ini,Lingga dapat jatah 20 orang dari 220 tadi.Ini luar biasa,karena kita yang terakhir ini.”Kata Rudy Purwonugroho kepada Selingga.com saat ditemui di Jagoh pada Kamis (04/05) tadi.
Staf Khusus Bidang Pemerintahan ini juga menambahkan kalau dari 20 orang tersebut,5 orang akan dijatahkan untuk bidang peternakan.
” Dari 20 ini,5 orang untuk jatah peternakan yang kuliah nya di Magelang.Untuk Pertanian,kita dapat jatah sebanyak 15 orang.Dan kuliah nya di Jogja.Dan untuk jatah 5 orang tadi,kita serahkan kepada SMK Pertanian yang di Daik,di Lingga Utara.Kemudian yang 15 tadi,itu dibagikan kuotanya untuk Kabupaten Lingga,khusus nya untuk SMA dan Madrasah Aliyah jurusan IPA.”Tambah Rudi sambil meneguk minuman nya.
Ketika disinggung tentang proses seleksi nya,Rudy mengatakan kalau kuotanya diatas 20 orang (yang ikut seleksi-red),akan dilakukan oleh tim STPP langsung.
” Jadi kita lihat pendaftaran.Kalau kuota nya dibawah 20 orang (pendaftar-red),berarti lolos semua.Tetapi kalau kuotanya diatas 20 orang,itu tim STPP yang akan melakukan seleksi.Ini yang dari Jogja,mereka yang turun.Jadi tanggal 08 nanti (08 Mei 2017-red),sudah muncul 30 orang calon mahasiswa.Dan formulir sudah kita berikan.Dan ini tidak bisa untuk like atau dislike (tidak ada intervensi-red).Ini untuk D4,dapat gelar Sarjana Saint Terapan (SST) dan langsung dilakukan penempatan.Yang tidak,nanti nya akan diarahkan untuk perkebunan dan pertanian Pusat.”Papar Rudy lagi.(Im).

Read Previous

Mirip cerita "kolor hijau",warga Kampung Baru lapor Polisi

Read Next

Saptono lirik $ 50 juta dari Kanada dan Taiwan

One Comment

  • mengapa informasi yg di berikan tidak sesuai dengan kepitusan yg kalian kasi ke calon mahasiswa baru , disitu tertulis untuk jurusan pertanian posisinya di jogja ,tpi mengpa surat yg beredar malah stpp magelang ???
    tolomg kasi informasi yg lebih jelas lagi
    ,
    ,
    yuliandra saputra INSTIPER yogyakarta
    plantation industri and food technology

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *