Hadirkan Nikolas Panama, Bawaslu Lingga Gelar Sosialisasi Peliputan Dokumentasi

Selingga.com (18/12) Dabo. Bawaslu Kabupaten Lingga menggelar “Sosialisasi Peliputan Dokumentasi dan Pengelolaan Media Informasi”, pada Selasa (17/12) tadi di Dabo. Menghadirkan Dosen Luar Biasa FKIP UMRAH yang juga merupakan jurnalis senior Antara, Nikolas Panama, kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri puluhan pihak media sebagai pesertanya.
Ardhi Auliya, S.T. selaku Kordiv PHL Bawaslu Lingga mengatakan kalau kegiatan yang ada bertujuan untuk menguatkan hubungan kerja sama antara Bawaslu dan pihak media.

Kordiv PHL Bawaslu Lingga,Ardhi Auliya,S.T

“Kegiatan kita hari ini, tujuannya lebih menguatkan hubungan kerja sama antara Bawaslu Kabupaten Lingga dan media agar ke depannya bisa saling bersinergi dalam meningkatkan kualitas Pilkada di Kabupaten Lingga, khususnya di bidang pengawasan,” kata Ardhi.
Selain itu, Ardhi juga menambahkan kalau kegiatan yang ada juga bisa meningkatkan kualitas personal kehumasan di Bawaslu Lingga itu.
Foto bersama panitia dan peserta

“Kemudian, mungkin lebih meningkatkan kualitas dalam pemahaman secara personal pada kehumasan di Bawalu Kabupaten Lingga, serta tata penulisan juga oleh kawan-kawan media dalam memberitakan informasi-informasi politik, khususnya untuk di Pilkada 2020 mendatang,” tambah Ardhi.
Ardhi juga berharap eksistensi media dan Bawalu bisa terwujud dalam merekam setiap peristiwa pelaksanaan Pilkada nantinya.
“Harapan kita, eksistensi media massa dan Bawaslu dalam merekam setiap kejadian-kejadian pada pelaksanaan Pilkada dapat menjadi jejak-jejak sejarah ke depannya dan dapat menjadi referensi yang banyak untuk karya-karya ilmiah yang kita miliki nantinya,” kata Kordiv PHL Bawaslu Lingga ini.
Kordiv SDM Bawaslu Lingga, Fidya Asrina, S.I.P.

Sementara itu, Nikolas Panama, di hadapan pihak media memaparkan unsur-unsur yang harus ada di dalam penulisan sebuah berita. Nikolas juga membahas kembali teknis penulisan berita, baik dari judul, lead atau teras berita, maupun pengambilan sebuah angle berita. Selanjutnya, Nikolas melemparkan sesi tanya-jawab kepada peserta yang ada.
Sebelumnya, Kordiv SDM Bawaslu Lingga, Fidya Asrina, S.I.P. membuka secara resmi jalannya kegiatan sosilasisasi mewakili Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni yang berhalangan hadir. (Im).

Read Previous

Polres Lingga Siapkan Langkah Pengamanan 28 Gereja

Read Next

Merasa Dirugikan Belasan Juta, Warga Dabo Laporkan "EL"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *