Hanya 2 Buah Sumur Untuk Penuhi Kebutuhan Air Di Pulau Lipan

Lingga84 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/12) Selayar.Masyarakat pulau Lipan Desa Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga,sampai saat ini masih berharap ketersediaan air bersih buat warga nya.Sejauh ini kebutuhan 97 Kepala Keluarga di sana,masih bergantung terhadap 2 buah sumur yang diperuntukan buat mandi dan air minum tersebut.
Untuk itu juga,warga disana bahkan pernah mengusulkan langsung ke pihak Provinsi Kepri.Namun belum ada terealisasi sampai saat ini.Hal ini di sampaikan langsung oleh Saribun,tokoh masyarakat Pulau Lipan kepada Selingga.com ketika di temui di desa Penuba pada Sabtu (17/12) tadi.
” Masalah air bersih ini,sudah pernah diajukan kemarin itu.Sudah 10 tahun kita ajukan.Tetapi sampai saat ini,belum ada.Tetapi tetap diusul.Sekarang ini masih berharap pada sumur-sumur yang ada.Itu pun hanya ada 2 buah saja.Untuk mandi satu,untuk minum satu.Cukup tak cukup,itu tak tahu lah.Kami sekarang ini jumlah KK yang ada sebanyak 97 KK.”Kata Saribun.
Selain itu juga,Saribun pun sering untuk meminta bantuan langsung kepihak Provinsi Kepri,terkait bantuan perikanan buat masyarakay nya.
” Selain itu juga kami berharap untuk bantuan perikanan.Sudah sering kami berulang ke Dinas Perikanan (Provinsi).Tetapi duit saja yang banyak keluar.Sampai-sampai saya pernah jual boat (untuk ongkos).Tetapi hasil nya nol.”Kata Saribun menambahkan.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bawaslu Kepri Gandeng PWI Lingga Berikan Edukasi tentang Media Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *