Dibuka AKBP Fadli Agus, Rakercab Gerakan Pramuka Kwarcab Lingga T.A 2023 Digelar

Lingga306 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/07) Dabo. Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kwarcab Lingga Tahun anggaran 2023 telah selesai di gelar. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (21/07) di Gedung PSMTI Dabo Singkep, Kabupaten Lingga itu dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Lingga, AKBP Fadli Agus. Rakercab Gerakan Pramuka Kwarcab Lingga ini berlangsung selama dua hari, yakni dari tanggal 21-22 Juli 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh 13 Kwartir Ranting ( Kwarran) atau Pengurus Pramuka Kecamatan se Kabupaten Lingga, yang berjumlah kurang lebih 112.

Dalam penyampaiannya saat itu, AKBP Fadli Agus yang juga merupakan Kapolres Lingga saat ini mengatakan bahwasanya Gerakan Pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, yang dituntut untuk lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa.

Dibuka AKBP Fadli Agus, Rakercab Gerakan Pramuka Kwarcab Lingga T.A 2023 Digelar. (foto : istimewa)

“Kita sebagai anggota Pramuka harus lebih aktif dan produktif dalam menyusun kegiatan Kepramukaan untuk membangun masa depan,” kata AKBP Fadli Agus.

Untuk itu juga AKBP Fadli Agus yang juga sebagai Ka Mabisaka Bhayangkara ini mengajak untuk bersama-sama memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Lingga.

’’ Mari saling bahu membahu membantu untuk membangun Kabupaten Lingga dalam setiap bidang karena ini merupakan wujud implementasi langsung dari Tri Satya dan Dasa Drama Pramuka,” kata AKBP Fadli Agus.

Dibuka AKBP Fadli Agus, Rakercab Gerakan Pramuka Kwarcab Lingga T.A 2023 Digelar. (foto : istimewa)

Sementara itu Ka Kwarcab Lingga Junaidi Adjam di kesempatan yang hampir bersamaan, berharap kegiatan Rakercab Gerakan Pramuka Kwarcab Lingga tersebut dapat menghasilakan ide- ide baru serta gagasan-gagasan untuk meningkatkan kemajuan ke Pramukaan dan Kabupaten Lingga.

’’Raker kali ini juga sebagai langkah untuk koordinsi dan sinkoronisasi berbagai progam kerja tahun 2023 serta perencanaan program kerja tahun 2024,” kata Ka Kwarcab Lingga ini. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Telat buka Popda-7,Gubernur Kepri minta jangan dipermasalahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *