Harapan Bupati Lingga kepada Anggota PPS yang Baru Dilantik

Lingga218 Views
banner 468x60

Selingga.com (25/05) Daik. Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru saja dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga. Pelantikan ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Lingga pada Sabtu (25/5/2024).

Bupati Nizar berharap para anggota PPS dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan memastikan pelaksanaan tugas mereka berlangsung lancar dan tanpa kendala.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh PPS yang telah dilantik oleh KPU Kabupaten Lingga. Semoga amanah yang diberikan ini dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme,” ujar Bupati Nizar.

Bupati Nizar menekankan pentingnya bagi para anggota PPS untuk memahami dan mendalami kembali mekanisme serta regulasi terkait pemilu. Ia berharap mereka dapat bekerja dengan penuh pengetahuan dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Harapan saya, setelah pelantikan ini, seluruh anggota PPS harus mengetahui dan mendalami kembali mekanisme, terutama berkaitan dengan regulasi maupun aturan terkait pemilu, baik itu tingkat provinsi maupun kabupaten,” kata Nizar.

Bupati Nizar juga menyoroti pentingnya koordinasi dan komunikasi antara PPS dengan pihak kecamatan, kelurahan, serta desa. Ia menekankan agar mereka menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak terkait untuk memastikan kelancaran proses pemilihan.

“PPS yang telah dilantik harus segera bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan maupun pihak kelurahan atau desa terkait kelembagaan,” tambahnya.

Sebagai pimpinan daerah, Bupati Nizar mengingatkan agar seluruh anggota PPS menjaga kekompakan dan solidaritas dari awal hingga akhir masa tugas mereka.

“Tolong menjadikan kekompakan ini tetap solid, dari awal hingga akhir, dan tidak ada persoalan. Penguatan koordinasi dan komunikasi antara PPS dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kelurahan, desa, serta tokoh agama dan masyarakat harus dilakukan,” tegasnya.

Baca juga :   Desa Marok Kecil Raih Juara Umum I di STQ IV Tingkat Kecamatan Singkep Selatan

Bupati Nizar juga menekankan pentingnya penguatan koordinasi dan komunikasi di semua lini. Koordinasi dan komunikasi yang baik akan memastikan kelancaran proses pemilihan dan menghindari masalah yang mungkin timbul.

“Saya berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk kesuksesan pemilu di Kabupaten Lingga,” pungkasnya.

Pelantikan anggota PPS di Kabupaten Lingga mendapat dukungan penuh dari Bupati Muhammad Nizar. Dengan harapan agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik, memahami regulasi, dan menjaga kekompakan serta komunikasi yang solid, diharapkan pelaksanaan pemilu mendatang akan berjalan lancar dan sukses. (red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *