Alumni SMPN 1 Singkep Angkatan 74 Gelar Baksos Pemeriksaan Jantung

Lingga394 Views
banner 468x60

Selingga.com (24/05). Memasuki Lima Puluh Tahun Reuni Emas, Angkatan 74 Alumni SMPN 1 Dabo Singkep menggelar Bakti Sosial Kesehatan Pemeriksaan Kesehatan Jantung Gratis di Puskesmas Lanjut, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga. Jumat (24/5/2024).

Hadiri dalam kegiatan tersebut, dokter spesialis jantung, dr. Afdhalun A. Hakim, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC, dr. Ni Wayan Manik Kusmayuni, MKK, dr. Muhammad Ali Mukti, Sp.JP, FIHA, dan Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Lingga, dr. Bukit Tua Rayanto Gultom.

Dokter spesialis jantung, dr. Afdhalun A. Hakim mengatakan, ini merupakan reuni emas 50 tahun angkatan 74 SMPN 1 Singkep, yang hari ini mengadakan bakti sosial Pemeriksaan Kesehatan Jantung, yang mana perlu konsen dengan penyalit jantung ini.

“Ternyata di Dabo Singkep ini walau pun daerahnya banyak ikan tetapi penyakit jantungnya tinggi, banyak yang memasang ring di RSBP Batam, sehingga pada reuni kali ini kami melakukan pemeriksaan kesehatan jantung,” kata dr. Afdhalun saat diwawancarai disela- sela kegiatan.

dr. Afdhalun yang merupakan juga alumni 74 SMPN 1 Singkep ini menjelaskan, kenapa dipilih Puskesmas Lanjut, karena alumni angkatan 74 ini mengadakan acara disini. Kebetulan mengenal Kepala Puskesmas Lanjut, dari informasi kepala Puskesmas bahwa ada 5 orang kena serangan jantung mendadak dan dua diantaranya meninggal dunia.

“Sehingga kami memprioritaskan disini dulu, Insya Allah pada reuni yang akan datang, kita akan pindah ke kecamatan lainnya jika memang ada kesempatan,” terangnya.

Untuk itu, lanjut dr. Afdhalun, hari ini memulai melaksanakan deteksi dini dan kalau ada yang sakit langsung diobati, selain itu, juga bisa Rekam jantung, melihat USG jantung, kalau nanti tidak berat dan bisa ditangani RSUD Dabo Singkep, dan kalau tidak bisa akan di rujuk ke Rumah Sakit Tanjungpinang, atau Rumah Sakit yang ada di  Batam.

Baca juga :   Telunjuk wasit ketitik 12,PS Bintan juara.Pelatih PS Natuna tidak mau komentari

“Untuk pelayanan hari ini, kita lihat kondisi fisiknya dulu, rekam jantung dan kalau curiga kearah yang lebih berat,” tutupnya. (Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *