Hitungan Jam, Ratusan Juta Uang Lusuh Ditukarkan di Dabo

Selingga.com (22/01) Dabo. Bank Indonesia Cabang Batam melakukan penukaran uang baru bagi masyarakat Dabo Singkep. Kegiatan penukaran uang lusuh dengan menggunakan mobil dan dikawal 2 orang petugas kepolisian tersebut, digelar pada Rabu (22/01) tadi di lokasi Pasar Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.
“Kita dari Bank Indonesia, Batam. Sebenarnya kita sudah datang dari kemarin dan baru dimulai hari ini sampai dengan besok (Rabu, 22/01), kita ganti tempat lagi,” kata petugas kasir saat itu, Ersan kepada pihak media.
Meski berjalan hanya beberapa jam saja, Ersan mengaku kalau penukaran uang lusuh saat itu mencapai nominal ratusan juta.

Petugas kasir penukaran uang dari Bank Indonesia, Ersan (kiri)

“Sejauh ini kurang lebih hampir Rp300 juta, mulai hari ini, dari pagi tadi,” kata Ersan.
Ersan juga menambahkan kalau antusias dari masyarakat sangat tinggi untuk penukaran uang lusuh tersebut.
“Untuk hari ini, penukaran uang lusuh di masyarakat dan untuk kebutuhan Imlek di daerah Dabo ini, sangat ramai dan juga masyarakat sangat antusias untuk melakukan penukaran,” kata Ersan.
Sementara itu, Izati, salah seorang warga yang menukarkan uang lusuh saat itu, berharap kegiatan serupa sering dilakukan nantinya.
Hitungan Jam, Ratusan Juta Uang Lusuh Ditukarkan di Dabo

“Kalau tahun kemarin udah tahu, pasti kalau mau Lebaran atau Imlek seperti ini, ada penukaran uang. Harapan kami sebagai warga, sering-sering diadakan seperti ini dan sebelumnya diberi tahu ke warga-warga sekitar. Jadi warga sekitar dan rumahnya yang jauh-jauh, tahu ada penukaran uang,” kata Izati.
Izati, salah seorang warga yang menukarkan uang lusuh (kiri)

Saat itu, izati mengaku kalau dirinya menukar uang sebanyak Rp600.000,00.
“Tadi nukar uang yang sudah rusak dan uang yang tidak rusak, juga ditukar. Nominal yang saya tukarkan tadi sekitar Rp600.000,00 untuk ditukar dengan pecahan Rp20.000,00, Rp10.000,00, dan Rp5.000,00,” kata Izati. (Im).

Read Previous

Sempat Tertunda, Pelaksanaan MTQ VIII Kecamatan Singkep Akan Dilaksanakan 11 Februari 2020

Read Next

Jauh di Dalam, Akses Jalan ke Kantor Kelurahan Sungai Lumpur Akan di Gesa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *