Sempat Tertunda, Pelaksanaan MTQ VIII Kecamatan Singkep Akan Dilaksanakan 11 Februari 2020

Lingga97 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/01) Dabo. Persiapan pelaksanaan MTQ VIII tingkat Kecamatan Singkep terus digesa. Salah satunya dengan menggelar rapat lanjutan pada Selasa (21/01) tadi di Gedung Sanggar Praja, Dabo, Kabupaten Lingga. PPTK kegiatan, M. Alguzamid, mengatakan kalau pelaksanaan MTQ tersebut sempat mengalami empat kali penundaan.
“MTQ VIII Tahun 2020 Kecamatan Singkep ini diawali dengan rapat persiapan tanggal 2 Januari 2020 lalu, kemudian dilanjutkan dengan rapat hari ini (21/01). Rapat hari ini adalah rapat teknis pelaksanaan persiapan MTQ VIII. Sebelumnya telah terjadi 4 kali penundaan. Semulanya tanggal 18-22 Januari 2020, diundur tanggal 1-6 Februari 2020, kemudian diundur menjadi 10-16 Februari 2020 dan diundur lagi menjadi tanggal 11-17 Februari 2020. Nantinya Wakil Bupati Lingga yang akan membuka acara ini,” kata Alguzamid kepada pihak media.
Alguzamid juga mengatakan kalau pelaksanaan nantinya akan dimulai dengan pawai taaruf.

Rapat Persiapan pelaksanaan MTQ VIII tingkat Kecamatan Singkep

“Pelaksanaan pada tanggal 11 Februari nanti, dimulai paginya dengan pawai taaruf dan malamnya pembukaan secara resmi di lapangan Gedung Nasional Dabo. Untuk tanggal 12 Februari, ada selingan acara yang telah disepakati oleh wakil bupati,” kata Alguzamid.
PPTK kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Singkep ini juga menambahkan kalau kegiatan yang ada akan memperlombakan beberapa kategori.
“Rangkaian acara-acara lomba pada MTQ nanti, di antaranya adalah tilawah, tartil Qur’an, syarhil Qur’an, hifzhil Qur’an, dan rebana. Penutupan sekaligus pembagian hadiah kita laksanakan nantinya pada tanggal 17 Februari 2020, malamnya,” jelas Alguzamid.
Sementara itu, Plt. Camat Singkep dan juga sebagai Ketua LPTQ Kecamatan Singkep, Agustiar, mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan terkait hal tersebut.
“Kami dari pihak kecamatan, saya selaku Ketua LPTQ sekaligus Plt. camat, dalam rangka kegiatan MTQ Kecamatan Singkep tahun 2020 ini, persiapan-persiapan telah kita lakukan. Kita berharap peserta-peserta dari desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Singkep ini dapat menampilkan putra-putrinya yang terbaik untuk diperlombakan di tingkat kecamatan,” kata Agustiar.
Agustiar berharap ajang MTQ nantinya bisa menjadi motivasi bagi kalangan muda yang ada.
“Harapan saya, kegiatan MTQ tingkat kecamatan tahun 2020 ini dapat memotivasi anak-anak muda untuk bersinergi tampil menunjukan kebolehannya masing-masing sesuai dengan kategori yang diperlombakan,” kata Agustiar.
Rapat Persiapan pelaksanaan MTQ VIII tingkat Kecamatan Singkep

Agustiar juga berharap untuk peserta yang mewakili Kecamatan Singkep nantinya di MTQ tingkat kabupaten, tidak mengecewakan.
“Mudah-mudahan Kecamatan Singkep tidak mengecewakan untuk tampil di tingkat kabupaten yang nantinya akan dilaksanakan di Senayang. Sempena itu juga nantinya kita akan kedatangan Ustad Abdul Somad yang diperkirakan pada tanggal 12 Februari 2020 yang kegiatannya nanti akan kita laksanakan di Dabo Singkep,” kata Agustiar. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Hanya 5 Pejabat Yang Bernyali Kejar "Kursi Panas" Sekda Lingga",Ketua Pansel Sesalkan Itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *