HPB Tidak Selesai, 2 Kecamatan di Lingga Belum Dapatkan Raskin

Lingga87 Views
banner 468x60

Selingga.com (08/10). Bulog (Badan Urusan Logistik) Kabupaten Lingga untuk triwulan ke-3 ini belum salurkan raskin ke Kecamatan Lingga dan juga 6 desa yang ada di Kecamatan Lingga Timur. Penyaluran raskin untuk rumah tangga sasaran ini terganjal masalah HPB (Harga Penjualan Beras) yang belum selesai di 2 Kecamatan tersebut.Hal ini sesuai dengan pernyataan Kabulog Lingga Rodi Siswanto ketika dikonfirmasi oleh Selingga.com pada Kamis (08/10) di Dabo.
” Pihak kita memang membenarkan kalau penyaluran raskin untuk Daerah Kecamatan Lingga Timur belum kita salurkan. Bukan hanya untuk 6 desa yang ada di Kecamatan Lingga Timur saja,untuk Kecamatan Lingga pun belum kita salurkan.Untuk triwulan 1 dan 2 raskin telah kita salurkan.Di triwulan ke-3 ini belum disalurkan karena HPB atau harga tebus nya belum selesai. Kalau sudah di selesaikan oleh mereka,baru DO (Delivery Order) nya dapat kita keluarkan. Dan dapat segera disalurkan kepada RTS ( rumah tangga sasaran ).Desa lainnya sudah kita salurkan karena pembayaran untuk harga tebus atau HPB nya sudah lunas dibayarkan. Kalau yang belum menyelesaikan harga tebus atau HPB nya kita tidak berani untuk menyalurkan nya Nanti Bulog yang disalahkan.Kalau untuk DO nya untuk tiap-tiap Kecamatan masing-masing 1 DO.Kata Rodi Siswanto.
Kabulog Lingga Rudi Siswanto juga menjelaskan kalau dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga ini,untuk Kecamatan Senayang dan Kecamatan Lingga Utara penyaluran raskin ini langsung dilakukan oleh pihak Provinsi.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   Bawaslu Lingga Pantau Penyampaian Data Rekap TPS ke PPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *