Hujan Dan ‘Minus’ Anggota Dewan, Warnai Pawai Takbir Keliling Di Dabo

0
Takbir keliling menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1440 H di Kecamatan Singkep

Selingga.com (05/06) Dabo. Meski sempat telat dari jadwal biasanya, namun pelaksaan pawai takbir keliling di Dabo Singkep yang dimulai dari pukul 20.30 wib pada Selasa (04/06) malam tadi, tetap terlaksana seperti biasanya. Hujan yang turun dari waktu Magrib itu pun, tidak membuat sebagian peserta pawai untuk mengurungkan niatnya buat meramaikan takbir keliling menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1440 H itu.

“Puji syukur kita panjatkan kepada Allah, karena pada malam hari ini, kita dapat sama-sama melaksanakan takbiran keliling menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Biarpun dalam suasana hujan tadinya, Alhamdulillah sudah mereda, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan ini,” kata Bupati Lingga Alias Wello dari atas podium dalam sambutannya saat itu di Lapangan Mardeka, Dabo Singkep.

Untuk jalannya pawai takbir keliling, Bupati Lingga ini mengingatkan masyarakat untuk tetap tertib.

Takbir keliling menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1440 H di Kecamatan Singkep

“Kami berharap kepada masing-masing peserta pawai, baik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, harus hati-hati. Jangan sampai niat kita yang baik ini, menimbulkan hal-hal yang tidak kita ingini bersama. Semuanya agar tertib, agar semuanya dapat berjalan dengan baik,” kata Alias Wello.

Sebelumnya dari pihak Polres Lingga yang diwakili oleh Wakapolresnya Kompol Ferry Aprizon, dalam sambutannya meminta peserta pawai takbir keliling malam itu, untuk tertib dalam mengendara kendaraannya.

Takbir keliling menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1440 H di Kecamatan Singkep

“Masyarakat Dabo Singkep, adek-adek semua, jangan sampai terlalu gembira sehingga mengabaikan keselamatan. Hati-hati di atas kendaraan. Begitu juga dengan rekan-rekan yang menyupir, dilihat lagi penumpangnya, jangan terlalu berlebihan. Jangan sampai malam ini, ada kejadian yang tidak kita ingini. Insya Allah di malam takbiran keliling ini, tidak terjadi apa-apa,” kata Kompol Ferry Aprizon.

Untuk kegiatan takbir keliling di Dabo Singkep ini, pelaksaannya dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam Kecamatan Singkep. Hadir juga saat itu Danlanal Dabo Letkol Laut (P) Arief Rahman, perwakilan Koramil 04/Dabo, MUI Kecamatan Singkep dan beberapa perwakilan dari instansi lainnya. Namun dalam pawai takbir keliling malam itu, tidak terlihat kehadiran salah satupun anggota DPRD Lingga. Ketidak hadiran anggota legislatif khususnya dari Dapil 3 itu, sempat juga dikeluhkan oleh Bupati Lingga, usai kegiatan takbir keliling malam itu.(Im)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan