Mudik Terakhir Di Jagoh, Tidak Ada Penumpukan Penumpang

0
Suasana mudik H-1 pelabuhan kapal feri dengan rute Batam - Jagoh dan Tanjung Pinang - Jagoh

Selingga.com (05/06) Jagoh. Sejauh ini tidak ada lonjakan penumpang di hari terakhir arus mudik 1440 H di pelabuhan kapal feri dengan rute Batam – Jagoh dan Tanjung Pinang – Jagoh itu. Jumlah penumpang yang ada, masih di angka 500an orang.

“Perkembangan arus mudik 1440 H pada tahun 2019 ini tepatnya pada hari Rabu (04/06), lonjakan penumpang masih stabil seperti biasa, kisaran sekitar 500an penumpang yang datang (mudik – red). Masih stabil,” kata Hari Firmansyah, selaku Kasi Keselamatan Pelayaran Perkapalan Dan Kepelautan Dishub Lingga saat di temui di Jagoh.

Hari juga menambahkan, kalau tidak ada penumpukan penumpang dalam arus mudik tersebut.

“Untuk jumlah penumpang yang datang, itu biasanya sesuai dengan manifes kapal yang ada, jumlah kursi. Sehingga tidak ada terjadi penumpukan penumpang yang ada di dalam kapal,” tambah Hari.

Kasi Keselamatan Pelayaran Perkapalan Dan Kepelautan Dishub Lingga,Hari Firmansyah

Lancarnya arus mudik tersebut, diakui Heri berkat adanya tim gabungan selama berjalannya arus mudik pada Ramadhan 1440 H tahun ini.

“Alhamdulillah tahun ini, arus mudik yang melintasi Pelabuhan Jagoh, berjalan dengan lancar dan aman. Hal-hal yang berkaitan dengan tertinggalnya barang maupun yang berkaitan dengan kehilangan barang, Alhamdulillah bisa kita selesaikan dengan baik. Karena kita ada tim gabungan juga dari TNI – Polri, Basarnas maupun dari OPD terkait, yang tergabung di dalam operasi lebaran tadi,” kata Hari.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan