HUT ke-74 PGRI dan HGN Tahun 2019, PGRI Lingga Gelar Berbagai Acara

0
Pemberian Penghargaan Kepada Guru di Kabupaten Lingga saat Upacara HUT PGRI dan HGN Tahun 2019. (Foto : istimewa)

Selingga.com (28/11) Dabo.Multi event puncak acara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, PGRI Kabupaten Lingga Gelar kegiatan Jalan Sehat, Upacara PGRI dan HGN 2019, Dialog Cerdas Bersama Guru Zaman Now, pada Minggu-Senin 24-25 November 2019 serta Workshop Manajemen Stress, pada Kamis 28 November 2019, acara tersebut di pusatkan di Daik Lingga Ibu Kota Kabupaten Lingga.

Kegiatan Pertama Jalan Sehat

Dalam kegiatan Jalan Sehat (Minggu, 24 November 2019) diikuti oleh sekitar 6000 ribu peserta yang tediri dari seluruh guru, peserta didik dan masyarakat di Kabupaten Lingga. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Dr. Drs. H. M. Juramadi Esram, SH.MT.MH. Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Sekertaris Disdik Kabupaten Lingga, Kapolsek Daik Lingga, dan Pengurus PGRI Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan jalan sehat

Ketua PGRI Kabupaten Lingga Kadari, S.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerja sama yang baik dari seluruh pengurus PGRI Cabang Kecamatan di Kabupaten Lingga.

Saya mewakili pengurus PGRI Kabupaten mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang sangat solid ditingkat Cabang, sehingga kemeriahan acara ini dapat kita rasakan bersama, semoga kegiatan ini menguatkan tali silaturahim antara kita semua. Kedepan mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali, saya juga mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada para kepala sekolah di Kabupaten Lingga yang telah memberikan dukungan dengan menyumbangkan hadiah untuk kegiatan jalan sehat. Terangnya.

Menurut Wakil Bupati, kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat bisa hidup sehat dan dapat menjalin tali silaturahim antar sesama Guru, Stakeholder dan Masyarakat.

M. Nizar, S.Sos., berharap moment ini, sebagai ajang tali silaturahmi antar guru pendidik yang ada di wilayah PGRI Kabupaten Lingga, untuk kedepannya anggota PGRI Kabupaten Lingga akan lebih kompak dan tetap solid menjalin kebersamaan terus meningkatkan kinerja sebagai tenaga pendidik dalam mentranfer ilmu kepada peserta didik lewat kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah masing masing, dan Insya Alloh kita perjuangkan bersama aggaran Tahun depan untuk PGRI Kabupaten Lingga akan bertambah sekitar 400 Juta. Jadi manfaatkan dengan baik dan tingkatkan terus profesionalisme para guru agar lebih baik lagi. tuturnya.

Kadis Pendidikan dan Pengurus PGRI Provinsi Kepulauan Riau saat Pengundian kupon Jalan sehat

Usai menyampaikan sambutannya, peserta jalan sehat pun akhirnya diberangkatkan dengan ditandai pengibaran bendera start yang dikibarkan oleh Wakil Bupati M. Nizar, S.Sos. didampingi oleh Sekda Kabupaten Lingga dan Forkompimda yang hadir.

Kegiatan Kedua Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019

Pada upacara HUT PGRI dan HGN Tahun 2019 (Senin, 25 November 2019) selaku Inspektur Upacara adalah Dr. Drs. H. M. Juramadi Esram, SH.MT.MH Sekda Kabupaten Lingga. Hadir Ketua PB PGRI Drs. Huzaifa Dadang AG., M.Si., Forkompinda dan Pengurus PGRI Provinsi Kepulauan Riau, segenap ASN Pemerintah Daerah, segenap guru pendidik, peserta didik yang ada di wilayah PGRI Kabupaten Lingga. Kemudian PASKIBRA dan Marching Band dalam rangka HUT PGRI Kabupaten Lingga di bawakan oleh peserta didik dari SMA Negeri 1 Lingga.

Upacara HUT PGRI dan HGN Tahun 2019

Di sela-sela moment upacara ini dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para guru yang berprestasi, guru yang purna tugas, guru yang telah menulis buku, dan para pemenang sekolah Adiwiyata di Kabupaten Lingga yang diserahkan oleh Sekda kabupaten Lingga didampingi Ketua PB PGRI, Staf Ahli Bupati dan Forkompimda kabupaten Lingga kepada para guru yang dipanggil. Upacara berjalan dengan khitmad dan lancar.

Kegiatan Ketiga Dialog Cerdas Bersama Guru Zaman Now

Kegiatan dialog ini dilaksanakan setelah Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN Tahun 2019 di Hall Lapangan Daik Lingga. Dialog yang diikuti oleh seluruh Guru yang ada di Kabupaten Lingga ini dijadikan moment untuk kritik oto kritik dan penyampaian aspirasi dari para guru yang dialami selama ini. Kegiatan ini dipandu oleh Moderator Syamsul Hadi, M.Pd. dan sebagai Narasumbernya adalah Sekda Kabupaten Lingga Dr. Drs. H. M. Juramadi Esram, SH.MT.MH, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Junaidi, dan Ketua Pengurus Besar PGRI Drs. Huzaifa Dadang AG., M.Si.

Dialog Cerdas Bersama Guru Zaman Now

Menurut Kadis Pendidikan Lingga Drs. Junaidi, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh PGRI Kabupaten Lingga telah berjalan sukses dan lancar, saat diwawancara awak media.
Dari kegiatan jalan santai, upacara, dan dialog cerdas ini saya pantau telah berjalan sukses dan sangat memberikan kontribusi bagi kami di daerah Lingga dalam pengembangan mutu pendidikan. Kemudian saya juga mengucapkan selamat hari guru kepada segenap guru di Kabupaten Lingga yang sudah tanpa pamrih bekerja secara ikhlas, cerdas dalam menyikapi persoalan-persoalan yang terjadi di daerah kita. Terakhir mudah-mudahan PGRI Kabupaten Lingga kedepan semakin Jaya dan terus mengawal aspirasi para guru di Kabupaten Lingga. Tuturnya.

Sekda Kabupaten Lingga Dr. Drs. H. M. Juramadi Esram, SH.MT.MH., juga menyampaikan selamat hari guru kepada seluruh guru di Indonesia dan khususnya yang ada di Kabupaten Lingga, saat diwawancara awak media.

Penyerahan Cendra Mata kepada para Narasumber Dialog oleh Ketua PGRI Kabupaten Lingga

Saya turut bangga dengan kerja para guru di Kabupaten Lingga yang mengabdi di daerah pelosok-pelosok pulau namun tetap semangat dan ikhlas untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lingga. Setelah dialog ini masukan dari para guru yang telah saya dengar, nantinya akan saya teruskan kepada Bupati dan Dewan di Kabupaten Lingga. Kegiatan dialog ini sangat baik dan saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PGRI Kabupaten Lingga yang telah mengadakan kegiatan seperti ini dari Jalan Santai, Upacara dan ditutup dengan Dialog Cerdas. Terangnya.

Ketua Pengurus Besar (PB) PGRI Drs. Huzaifa Dadang AG., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan multi event PGRI Kabupaten Lingga berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan, saat diwawancara oleh awak media.

Saya dari Pengurus Besar PGRI menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dilaksanakannya kegiatan ini berkat dari kerjasama yang solid dari PGRI Kabupaten Lingga, kedepan tentunya kita berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat kita tingkatkan terus dan PGRI akan selalu menggalang kegiatan seperti ini agar terus bermanfaat untuk para guru serta PGRI harus selalua ada ditengah-tengah para guru. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas Yess. Tutupnya.

Kegiatan Keempat Workshop Manajemen Stress

Workshop ini dilaksanakan pada Kamis, 28 November 2019 di Aula Gedung SMA Negeri 1 Lingga dengan diikuti oleh Seluruh guru dari Kecamatan Lingga, Lingga Utara dan Lingga Timur. Narasumber dari workshop ini adalah Indra Gunawan. Tampak para peserta sangat antusiasme dalam mengikuti kegiatan Workshop tersebut.

Pembukaan Workshop Manajamen Stress oleh Kadis Pendidikan Drs. Junaidi

Ketua PGRI Kabupaten Lingga Kadari, S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif dan membantu para guru untuk mengatur dan mengelola diri dengan bijak dan baik.

Kegiatan Workshop Manajamen Stress di Aula SMA Negeri 1 Lingga

Saya sangat mengapresiasi atas peran dan kerjasama yang bagus dari PGRI Cabang Lingga dan Cabang Lingga Timur yang telah bersusah payah mempersiapkan kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancer. Kedepan dengan adanya workshop ini mudah-mudahan para guru dapat memanajemen dengan baik dalam berorganisasi dan mengelola stress dalam diri sehingga nantinya mampu memberikan dampak positif dalam meningkatkan profesionalisme guru dalam belajar mengajar. Tuturnya.(red)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.