HUT Pramuka-54, Kwaran Singkep Patungan Dana

Selingga.Com – Bumi Perkemahan Tingkat Kwaran Singkep tetap berjalan sesuai agenda tahunan dalam rangka HUT Pramuka ke- 54 Tahun 2015 yang di buka pada tanggal 27 Agustus 2015 yang lalu, walaupun bantuan dana dari Pemerintah Daerah untuk tahun ini tidak ada. Semangat pramuka yang tertanam menjadikan acara yang digelar di lokasi wisata Batu Berdaun, Dabo ini berjalan sesuai dengan yang di jadwalkan. Walaupun minim dengan ketersediaan dana, Sekretaris Kegiatan Kwaran Panitia Siaga dan Perkemahan Sahroni mengatakan kalau kegiatan yang di buka pada Kamis (27/08) tadi berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.
” Sampai saat ini,kegiatan Pesta Siaga dan Kemah Bhakti dalam rangka HUT Pramuka ke-54 Tahun 2015 ini berjalan sesuai yang diagendakan. Kegiatan yang bertujuan untuk melakukan bhakti sosial di wilayah seputaran obyek wisata Batu Berdaun seperti pembersihan lokasi tempat wisata dan fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini juga menargetkan setelah keluar dari Bumi Perkemahan ini, lokasi seputar objek wisata Batu Berdaun ini sudah kita bersihkan. Kalau acara puncaknya nanti di lapangan Mardeka Dabo pada tanggal 31 Agustus 2015 berupa penyematan Panca Warsa oleh KaKawarcab. Kalau untuk Kwaran Singkep ini, hampir setiap tahun kita mendapatkan juara umum untuk kegiatan perkemahan yang diadakan oleh Kwarcab Lingga. Bahkan tahun 2013 lalu, kita mewakili Kwarcab Lingga pada tingkat IV di Tanjung Pinang.”Papar Sahroni kepada Selingga.Com.
Selain itu,perhatian lebih lagi dari pihak Pemerintah Kabupaten Lingga untuk kedepannya menjadi poin tersendiri dari pihak Kwaran Singkep ini.
” Untuk kedepannya kegiatan seperti sekarang ini, Insya Allah bisa terus kita laksanakan. Seperti biasa nya kalau sumber dana kegiatan kita dapatkan dari iuran anggota dan ada juga dari pihak luar. Tetapi terkadang tidak cukup juga untuk menutupi biaya yang ada. Dari pihak Pemkab Lingga sendiri biasa nya pada tahun sebelumnya ada juga yang memberikan bantuan melalui KaKwarcab Lingga. Hanya tahun ini yang tidak ada. Kalau dalam bentuk perhatian, lumayan cukuplah perhatian yang diberikan oleh Pemkab Lingga. Hanya kedepannya lagi,kita berharap perhatian yang lebih dari Pemerintah Daerah Lingga.Perhatikan lah Pramuka ini.” Papar Sahroni.(Im)

Read Previous

Ini Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2015-2016

Read Next

Pembibitan Kaliandra di Lahan Eks Tambang Pasir Belum Memiliki Izin Resmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *