Ikan Buntal pun tampil sebagai jawara di lomba mancing mania Dabo

Singkep179 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/08) Dabo.Kali ini ” Ikan Buntal ” berhasil tampil
sebagai jawara dalam hasil Lomba Mancing Mania yang diadakan pada Minggu (27/08) tadi di Pelabuhan Dabo Singkep.
Kegiatan yang diadakan masih dalam suasana memperingati HUT Kemerdekaan RI-72 ini,berhasil menarik minat peserta nya sampai dengan 190 orang.Tidak hanya dari kota Dabo saja,peserta pancing dengan kategori pemenang nya berdasarkan berat ikan pancing yang didapat tersebut juga berhasil mencuri minat peserta pancing dari Kecamatan Pancur dan Penuba.

Penanggung jawab kegiatan Saptono Mustaqim bersama juara 1 lomba mancing mania, Norman (kanan)
Penanggung jawab kegiatan Saptono Mustaqim bersama juara 1 lomba mancing mania, Norman (kanan)

” Dari Pancur dan Penuba pun ada yang ikut.Total pemancing sebanyak 190 peserta.Ini dibuat masih dalam rangka merayakan HUT RI-72.”Kata Penanggung jawab kegiatan Saptono Mustaqim kepada pihak media usai melepas pemancing di pelabuhan Dabo.
Lelaki yang pernah merasakan kursi Lingga 2 ini,menambahkan kalau kegiatan yang ada juga terselit pesan moral untuk tetap menjaga kebersihan laut.
Darma ketua panitia lomba mancing mania saat menimbang hasil pangkapan peserta lomba
Darma ketua panitia lomba mancing mania saat menimbang hasil pangkapan peserta lomba

” Pesan yang mau kita sampaikan,pertamanya kita meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan laut.Ini dapat terlihat dari beberapa tong sampah yang sudah kita siapkan.Laut ini kalau bersih,masyarakat yang hidup di pesisir pantai akan sehat.Kemudian selanjutnya untuk menanamkan cinta akan memancing.Ketiga,tentu nya kita mengharapkan pada masa yang akan datang,ini dapat menyedot pariwisata.”Papar Saptono Mustaqim.
Sedangkan salah satu peserta Noa Brong,kepada Selingga.com di lokasi pancing mengatakan kalau diri nya berharap agenda yang ada dapat tetap berlanjut nanti nya.
Robert (kanan) peserta lomba mancing mania
Robert (kanan) peserta lomba mancing mania

” Kalau kegiatan seperti ini,saya setuju bang.Bukan sedikit yang punya minat mancing di Dano ni.Kadang-kadang banyak juga yang nyewa pompong untuk mancing di rumpong atau di kelong-kelong.Saya saja bang,kalau tidak ikut lomba mancing ni,mungkin tadi sudah pergi pakai pompong ke kelong.Kalau lomba ni,kita tidak berharap menang juga bang.Setidak nya hoby tersalur bang.”Kata Noa Brong sambil menarik pancing nya.Namun tali nilon pancing milik nya putus.
” Ini entah ikan,entah mata pancing nye yang sangkut.”Tambah Noa Brong sambil minta mata pancing ke teman sebelah nya Joli.
Pihak panitia yang diketuai oleh Darma memberikan tengat waktu selama 3 jam,yang dimulai dari pukul 13.00 wib.Dari batas waktu yang telah ditentu kan tersebut,peserta dengan nomor peserta 050 atas Norman berhasil tampil sebagai jawara lomba Mancing Mania ini dengan hasil tangkapan nya “Ikan Buntal” seberat 0,3 kg.Disusul Abun dengan nomor peserta 154 dengan tangkapannya ikan buntal juga seberat 0,23 kg.Sebelumnya Abun harus menyisihkan 2 orang peserta lainnya yang sama-sama mengantongi berat ikan yang sama dengan cara cabut undi untuk posisi II,III fan IV.Di posisi ke-III dengan berat yang sama,peserta bernomor 118 atas nama Limi dengan tangkapannya ikan krapu.Di tempat ke IV,diambil Mikel dengan nomor peserta 128.
Foto bersama panitia dan peserta Lomba mancing mania
Foto bersama panitia dan peserta Lomba mancing mania

Sedangkan Epan,peserta bernomor 093 berhasil menduduki posisi ke V setelah berhasil menangkap ikan seberat 0,19 kg.Di posisi ke VI,peserta bernomor 160 atas nama Hendra dengan tangkapannya seberat 0,18 kg.Sedangkan Romi yang bernomor peserta 123 ini,berhak di posisi ke VII setelah mendapatkan ikan pancing seberat 0,18 kg.Gafur pun tidak mau ketinggalan.Peserta dengan nomor 069 ini,berhasil menempati posisi ke VIII dengan hasil tangkapannya seberat 0,17 kg.Ahadi,peserta dengan nomor 022 pun ikut dalam barisan pemenang setelah berhasil mengamankan hasil pancing nya seberat 0,15 kg dan duduk sebagai pemenang ke IX.Terakhir,Robert pun cukup berpuas hati dengan posisi ke X,setelah peserta dengan nomor 089 ini berhasil juga mengamankan tangkapan nya seberat 0,12 kg.
Ayun,Peserta lomba mancing mania
Ayun,Peserta lomba mancing mania

” Jadi lah way,dapat juge bawa balek baju kaos.Yang jelas nye,balek tak kosong.Tak tau pulak kalau ikan buntal boleh.Tadi dapat buntal,besar,saye lepaskan.Sayang nye,padahal mungkin lebih berat dari buntal yang ade.”Kata Robert dengan logat melayu nya kepada Selingga.com usai acara lomba.
Untuk juara I,II dan III,panitia menyiapkan hadiah berupa alat pancing lengkap dengan kerek dan ditambah joran dan juga baju kaos.Kemudian ditambah hadiah lain nya dan hadiah hiburan.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bintang 4 kunjungi pertanian di Singkep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *