Imbangi pembangunan fisik,Pemkab luncurkan Ahad Taqwa

Singkep217 Views
banner 468x60

Selingga.com (29/01) Dabo.Pemerintah Kabupaten Lingga dengan Program kebangkitan Islam sebagai ciri khas Bunda Tanah Melayu, melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga menggelar Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah setiap akhir pekan dengan nama Ahad Taqwa.
Muhammad Nizar selaku Wakil Bupati Lingga dalam penyampaian nya di Masjid Az Zulfa Dabo pada Minggu (29/01) tadi,mengatakan bahwa kegiatan yang telah di gelar pada waktu tersebut merupakan wujud semangat dalam membangun Kabupaten Lingga yang tidak hanya terpaku pada Infrastruktur dan berbagai program fisik nya, namun diimbangi dengan membangun ahklak dan mentalitas bagi setiap masyarakat.
” Kegiatan ini awalnya kita fokuskan ke anak-anak Sekolah melalui setiap Kecamatan yang ada, namun dari perbincangan dan masukan dari berbagai pihak maka hari ini kita ajak seluruh tokoh, ormas, OKP dan masyarakat untuk mengisi kegiatan ini.Selain itu,kegiatan ini juga untuk bertujuan untuk menangkal berbagai isu-isu yang terakhir ini sangat santer terdengar.Kita tidak ingin mengisi semangat pembangunan hanya dengan program yang berbentuk fisik saja, tapi program-program yang memperbaiki mentalitas dan akhlak juga perlu ditingkatkan,” ujarnya.
Jalan nya kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua PKK Kabupaten Lingga Hj.Heryulita Wello bersama dengan FKPD dan SKPD yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Lingga.

Tausiyah Agama oleh Ustad H.Zamroni,S.Ag
Tausiyah Agama oleh Ustad H.Zamroni,S.Ag

Selain itu,Kepala Bagian Kesra Kabupaten Lingga Drs.H.Ahmad Sukri mengatakan kegiatan di Masjid Azzulfa ini adalah kali kedua diadakan, sebelumnya kegiatan Ahad Taqwa ini dimulai pada Pekan lalu Masjid Jami Sultan Lingga yang juga dibuka oleh wakil Bupati Lingga. Kemudian pada minggu terakhir bulan Januari awal tahun 2017 ini, di lanjutkan di Masjid Azzulfa Dabosingkep, dan pada minggu-minggu berikutnya ada di gelar di sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.
“Kegiatan ini adalah program Bupati Lingga untuk kebangkitan Islam, dan akan rutin di gelar setiap Ahad di sepuluh Kecamatan yang ada.”Kata Ahmad Sukri.
Kegiatan yang di danai oleh APBD Kabupaten Lingga ini, yang dilaksanakan di Masjid Azzulfa ini bertindak sebagai Imam Kepala Bakesbangpol Lingga Drs.Muslim, dan kemudian di akhir acara juga di isi dengan tausiyah Agama oleh Ustad H.Zamroni,S.Ag dari Kantor Kemenag Kabupaten Lingga.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Imigrasi Dabo Singkep Gelar Sosialisasi Pengawasan Keimigrasian Dalam Rangka Pencegahan TPPO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *