Ini Pesan Bupati Lingga untuk Panwascam Baru

Lingga230 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/05) Dabo. Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menegaskan pentingnya menjaga integritas dan meningkatkan kapasitas bagi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang baru dilantik. Hal ini disampaikannya dalam acara pelantikan Panwascam se-Kabupaten Lingga di Hotel Sakura Dabo Singkep pada Sabtu, 26 Mei 2024.

Bupati Nizar menyoroti pentingnya integritas, independensi, dan peningkatan kapasitas diri dalam memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan berlangsung dalam delapan bulan ke depan, mencakup pemilihan bupati, wakil bupati, dan gubernur.

“Panwascam harus selalu menjaga integritas, satu kata satu perbuatan. Kemudian, independensinya harus dijaga,” ujar Bupati Nizar, menekankan nilai-nilai tersebut sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas pengawasan.

Lebih lanjut, Bupati Nizar juga menyoroti perlunya peningkatan kapasitas bagi seluruh anggota Panwascam, dari tingkat kecamatan hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung secara transparan dan adil.

“Saya juga berharap kolaborasi yang baik dan komunikasi yang efektif dapat dilakukan oleh lembaga penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu, guna menghindari kemungkinan munculnya masalah internal yang dapat mengganggu jalannya Pilkada di Kabupaten Lingga,” tambahnya.

Bupati Nizar juga menginformasikan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan dukungan penuh untuk penyelenggaraan Pilkada, termasuk pemberian MOU Hibah Daerah (MPHD) kepada KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri.

“Kabupaten Lingga menjadi yang paling cepat di Kepulauan Riau dalam menyalurkan MPHD, dengan nilai yang lebih tinggi dibandingkan tahun Pilkada sebelumnya,” jelasnya, menunjukkan komitmen penuh pemerintah daerah dalam mendukung proses demokrasi yang berkualitas dan berintegritas.(red)

banner 325x300
Baca juga :   Terkait Pembayaran Asuransi .."Aku Sudah Geram..."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *