Jalanan Daik dipenuhi 4 ribuan peserta pawai ta'ruf

Lingga58 Views
banner 468x60

Selingga.com (20/03) Daik.Peserta pawai sebanyak 4.051 orang yang terdiri dari 10 Kecamatan ikut membanjiri jalanan Ibu Kota Kabupaten Lingga pada pawai ta’aruf di Seleksi Tilawatil Qur’an ke-7 tingkat Kabupaten Lingga di Daik, Senin (20/03) tadi.
Peserta pawai yang terdiri dari barisan OPD, kecamatan, desa, organisasi pemuda, majelis taklim dan sebagainya, dilepas oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar.Dalam sambutan nya,Nizar mengatakan kalau pawai yang ada,merupakan wujud dari pengenalan budaya setempat.
” Pawai ini merupakan wujud dari pengenalan budaya setempat dan selalu menjadi rangkaian,serta selalu ada saat pelaksanaan STQ maupun MTQ.”Kata Wabup Lingga ini.
Dari empat ribuan peserta pawai,Kecamatan Lingga selaku Tuan Rumah STQ-7 tingkat Kabuaten Lingga kali ini,merupakan kecamatan yang banyak melibatkan peserta pawai,yakni 1.384 peserta.Kemudian diikuti oleh Kecamatan Lingga Timur sebanyak 573 peserta dan Lingga Utara 534 peserta.
Sedangkan Kecamatan Senayang cukup dengan 150 peserta dan Kecamatan Selayar 435 peserta.Untuk Kecamatan Singkep sebanyak 192 peserta, Singkep Pesisir 244 peserta, Singkep Barat 190 peserta, Singkep Selatan 149 peserta dan Kecamatan pemekaran baru, Posek, sebanyak 200 peserta.
Nizar pun berharap,sepanjang pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Lingga kali ini, kiranya dapat berjalan dengan sukses dan peserta dari masing-masing kecamatan dapat menunjukkan bakat dan prestasinya.
Selain itu, STQ kali ini juga diharapkan dapat berdampak pada sektor ekonomi masyarakat dengan kegiatan bazar yang akan berlangsung sepanjang pelaksanaan STQ ini.
Untuk pembukaan STQ sendiri, akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Lingga pada Senin (20/3) malam nanti. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dijadwalkan hadir pada pembukaan kegiatan tersebut. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Ular sawa sepanjang 4 meteran di depan kantor desa Sedamai,kejutkan pengendara motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *